Pionir VIII di Banda Aceh, Regu Silat IAIN Palu Lolos ke Final

oleh

PALU – Atlet pencak silat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, dinyatakan lolos ke babak final ganda dan regu putera pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII di Banda Aceh.

Official Pencak Silat IAIN Palu, Rusan, Jumat (28/04) menyatakan, atletnya bertarung pada babak final ganda dan regu putera usai Shalat Jumat.

“Atlet kami berhasil memenangkan pertandingan dengan nilai yang sangat bagus. Karena itu lolos ke babak final,” ungkap Rusan.

Adapun atlet IAIN yang diturunkan pada cabang olah raga ini sebanyak tiga orang, yakni Alhajrun yang bertanding di kelas tunggal atau regu putera, Takwin dan Firli Rajab bertanding di kelas ganda putera.

Mereka bertanding secara terpisah sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diberlakukan oleh panitia.

Ia menyebutkan, pada babak penyisihan, IAIN Palu tergabung dalam gorup atau pool A ganda bersama IAIN Jember, STAIN Kudus, UIN Syarif Kasim, IAIN Samarinda, UIN Alauddin Makassar dan UIN Banten.

Sementara di poll A untuk regu putera, IAIN Palu bersama lima perguruan tinggi lainnya yaitu IAIN Samarinda, UIN Banda Aceh, UIN Banten, UIN Langsa dan STAIN Bengkalis.

“Pool A ganda putera merupakan atau disebut sebagai pool neraka, karena semua atletnya berpengalaman dan hebat-hebat. Namun, IAIN Palu berhasil meraih poin dan lolos ke babak final,” urainya.

Dia berharap dukungan semua pihak civitas Akademika IAIN Palu dan masyarakat untuk mendukung atlet-atlet yang bertarung di pencak silat. (RIFAY)