Pilwalkot Palu, PDIP-Demokrat Belum Bertuan

oleh
Ilustrasi PDIP dan Demokrat

PALU – Bakal calon (Balon) Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Palu Periode 2020-2024, Imelda Liliana Muhidin dan Arena Parampasi mengklaim sudah mengantongi rekomendasi koalisi Partai Golkar dan Gerindra di kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini.

“Rekomendasi sudah ada, tinggal surat keputusan. Pendaftaran inikan September, InsyaAllah akhir Juli ini surat keputusan akan kami terima,” ujar Kedua DPD II Golkar Kota Palu, Erman Lakuana, di Kantor DPRD Kota Palu. Senin (23/06)

Wakil ketua DPRD Kota Palu itu mengaku, menunggu terbitnya surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, hingga saat ini para petinggi partai Golkar masih membangun komunikasi intens dengan partai politik yang hingga saat ini belum memutuskan pilihan kepada salah satu kandidat di Pilkada Kota Palu.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Palu, Erman Lakuana (FOTO : IST)

“Karena masih ada ruang-ruang politik yang dibangun oleh petinggi partai Golkar dengan partai-partai yang lain. InsyaAllah ada tambahan-tambahan koalisi, PAN, PDIP dan Demokrat. Kami tidak bisa pastikan koalisi terjadi tapi yang pastinya saat ini masih proses komunikasi. Tetapi yang sudah final itu Golkar-Gerindra,” terangnya.

Sementara, isu yang berkembang saat ini. Setelah resmi mendapat dukungan dari Perindo, Bakal calon petahana, Hidayat yang akan berpasangan dengan Habsa Yanti Ponulele telah mengantongi rekomendasi pencalonan Wali Kota Palu dari PDIP.

Terkait dengan hal tersebut,  Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah, DPD PDI-P Sulteng, Lasnardi Lahi, yang dimintai keterangannya via pesan WhatsApp, pukul 15.18 wita, Selasa (23/06) mengaku, belum mendapat informasi dari DPP PDIP terkait penerbitan rekomendasi kepada salah satu pasangan calon peserta Pilkada Kota Palu.

“Saya belum dapat pemberitahuan dan informasi resmi dari DPP,” akunya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha