Peserta Mudik Gratis NasDem Dilepas

oleh
Ahmad M Ali saat melepas peserta mudik gratis di lokasi penggaraman Pantai Talise Palu, Senin (11/06). (FOTO: IST)

PALU – Lokasi penggaraman Pantai Talise Palu, Senin (11/06) sore, tiba-tiba berubah menjadi terminal tempat pelepasan mudik gratis Partai Nasdem Sulteng tahun 2018.

Para peserta mudik gratis dari berbagai daerah di Sulteng itu dilepas secara resmi oleh Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulteng, Ahmad M Ali, didampingi jajaran pengurus partai penggagas Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia itu.

Saat pelepasan, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu menyebutkan bahwa mudik gratis Partai Nasdem dibuat bukan karena mendekati Pemilu.

“Ini adalah kegiatan tahunan Partai Nasdem sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, Partai Nasdem sangat berkepentingan agar kehadirannya sebagai partai politik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dia berharap kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan oleh partai politik lainnya.

Diakhir sambutannya, Ahmad M Ali berpesan untuk menjaga keselamatan selama perjalanan. Dia juga menitip salam kepada keluarga pemudik di kampung halaman.

Sementara Ketua Panitia Mudik Gratis, Mansur M Yahya, menyebutkan, tahun ini antusias masyarakat mengikuti kegiatan mudik cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini, pendaftaran mudik gratis telah kami tutup 5 hari sebelum hari pemberangkatan. Dari 1018 seat yang kami siapkan semua terisi,” urainya.

Tercatat, tujuan terbanyak adalah Kabupaten Banggai dengan 285 pemudik. Selanjutnya Kabupaten Morowali dengan 216 pemudik, disusul Kabupaten Tolitoli 143 pemudik dan Kabupaten Tojo Una-Una 104 pemudik. Sementara kabupaten lainnya rata-rata dibawa 100 orang.

Ancu, panggilan akrabnya juga melaporkan, 1018 pemudik diangkut dengan menggunakan 105 unit kendaraan yang berasal dari 20 Perusahaan Otobus (PO) di Kota Palu.

Eddy, salah satu peserta mudik gratis asal Ampana, berterima kasih kepada Partai Nasdem yang telah menyelenggarakan mudik gratis ini.

“Saya dan keluarga sangat bangga bisa terlibat dalam kegiatan ini. Saya berharap Partai Nasdem tetap menyelenggarakan kegiatan ini. Tahun lalu, bersama keluarga saya juga ikut kegiatan yang sama,” ungkapnya. (RIFAY)