Persiapan Munas, HPA Gelar Pertemuan dengan PB Alkhairaat

oleh
Pertemuan antara PP HPA dengan PB Alkhairaat, pecan lalu. (FOTO: IST)

PALU – Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) melakukan pertemuan dengan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat. Pertemuan yang membicarakan rencana Musyawarah Nasional (Munas) HPA itu, dihadiri Ketua Umum (Ketum) PP HPA, Habib Husen Idrus Alhabyi dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama, Sekjen PP HPA Taufik Lasenggo dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) HPA Sulawesi Tengah, Dedy Irawan.

Sekjen PP HPA, Taufik Lasenggo menyampaikan kesiapan yang sudah dilakukan, di antaranya telah akan membentuk panitia munas yang direncanakan pada Bulan Oktober 2018 mendatang, serta kesiapan peserta dari Komisariat Wilayah (Komwil) di 25 propinsi yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah dalam menghadapi Munas nanti, sejumlah kesiapan perlahan kita lakukan khususnya kepesertaan yang akan hadir dalam Munas nanti. Selain Komwil yang kita khususnya di wilayah Indonesia bagian timur, juga pengurus HPA yang ada di kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara Ketum PP HPA, Habib Husen Idrus Alhabyi mengatakan, keinginan untuk menghadirkan Presiden RI untuk membuka Munas HPA, sudah disetujui. Nantinya, kata dia, pihak istana kepresidenan tinggal menunggu jadwal dari panitia Munas untuk dicocokan dengan jadwal Presiden.

“Jadi gambarannya demikian, mereka tinggal menunggu kembali kesiapan yang sudah dilakukan oleh panitia Munas, tentu dalam hal ini kami sangat mengapresiasi pada Sekjen PB Alkhairaat secara bersama memberikan jalan untuk membangun kembali marwah HPA,” katanya.

Sekjen PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama juga memberikan apresiasi kepada PP HPA yang berencana akan melaksanakan Munas HPA pada bulan Oktober mendatang. Hal itu juga telah disampaikan pada Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri.

“Dan beliau memberikan signal baik rencana pelaksanaan Munas HPA ini,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Donggala itu menambahkan, kedatangan Presiden RI dalam Munas HPA tentunya perlu persiapan ekstra, tidak hanya internal panitia dan pengurus HPA saja, akan tetapi semua elemen pasti akan terlibat.

“Pelaksanaan HAUL Guru Tua menjadi pelajaran, yang datang baru Kapolri dan Panglima TNI, penjagaannya luar biasa, bagaimana kalau Presiden RI yang datang. Olehnya semua rencana disiapkan matang, mulai dari undangan serta peserta yang akan hadir. Tentu kita sama berharap pelaksanaan Munas HPA ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. (HADY)