Peringati HUT ke-11, KAI Bagi Makanan ke Penyintas di Bangga

oleh
Kegiatan bagi-bagi makanan yang dilakukan anggota DPD KAI Sulteng di Desa Bangga, Kamis (30/05). (FOTO: IST)

PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Sulteng membagikan 250 paket makanan siap saji kepada korban banjir bandang di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Kamis (30/05).

Kegiatan itu sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun KAI yang ke-11 Tahun 2019.

Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin, mengatakan, bhakti sosial ini sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya KAI yang telah memasuki usianya yang ke-11.

“Kami ingin berbagi makanan dengan saudara-saudara kita di Desa Bangga yang baru saja dilanda banjir bandang. Aksi ini merupakan kepedulian dan empati kami kepada mereka yang baru mendapat musibah, sekaligus silaturahim kepada masyarakat serta menyosialisasikan organisasi KAI lebih luas,” katanya.

Dia mengatakan, meski usia KAI masih belia, namun pihaknya dari tahun ke tahun terus berbenah untuk pengembangan organisasi dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dia juga melihat, DPP KAI sendiri secara terus menerus melakukan berbagai upaya untuk pembangunan hukum di Indonesia. Salah satunya mendorong agar daerah-daerah yang masih kurang advokat atau bahkan yang belum memiliki, agar dilakukan.

“Tujuannya untuk melayani kepentingan masyarakat akan keadilan hukum,” terangnya.

Dia berharap, ke depan KAI Sulteng lebih profesional dalam berucap dan bertindak, menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dan penegak hukum yang lainnya.

“Terutama profesional dalam melakukan pelayanan hukum ke klien,” katanya.

Dia berharap, dihari ulang tahun KAI yang ke-11 ini, KAI juga makin bersinar sebagai organisasi profesi advokat yang profesional dan berjiwa pejuang.

“Begitu banyak persoalan hukum yang melanda bangsa ini. Diharapkan agar KAI bisa ikut serta memberikan kontribusi yang baik demi hukum dan keadilan,” imbuhnya. (IKRAM)