Pemprov Resmikan Gedung Sementara MTsN 3 Palu

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng menandatangani berita acara peresmian gedung sementara MTsN 3 Palu yang dibangun di Jalan Kijang Selatan VI, Palu Selatan, Selasa (06/08) (FOTO: MAL/MELDA)

PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng meresmikan gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Palu yang dibangun oleh Yayasan Sayangi Tunas Cilik, di Jalan Kijang Selatan VI, Selasa (06/08).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Rusman Langke menyampaikan, sejak terjadinya gempa bumi pada tanggal 28 September 2018 lalu, proses pembelajaran di MTs Negeri 3 Palu tetap berjalan, walaupun dalam kondisi yang sangat terbatas.

Kakanwil menilai, bangunan yang mewah itu terwujud atas kerja sama Sekprov Sulteng dengan ketua Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Hariyanto.

Sebelum meresmikan, Sekprov Sulteng, Moh. Hidayat Lamakarate menyampaikan, sudah ada rencana pembangunan gedung permanen MTs Negeri 3 di atas tanah yang dihibahkan masyarakat di Kelurahan Petobo. Dia berharap, agar pihak sekolah bisa merespon cepat untuk melengkapi persyaratan pembuatan dokumen kepemilikan tanah hibat tersebut.

“Ambil dokumennya, nanti kita sama-sama urus persyaratannya agar bisa segera disertifikatkan dan kalau merasa agak lambat prosesnya, datang ke saya nanti saya bantu untuk mempercepat. Sudah ada uang di sana tinggal dibangun. Jadi percepatan pembangunan tergantung ibu kepala sekolah. Kalau terlambat dibangun berarti kepala sekolahnya yang lambat,” katanya.

Hidayat menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Yayasan Sayangi Tunas Cilik dan pemilik lahan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan 10 unit ruang belajar MTs Negeri 3 Palu.

“Mudah-mudahan setiap apa yang kita berikan yang terbaik itu akan Allah balas dengan kebaikan yang berlipat ganda,” tandasnya. (MELDA)