Pemkot Palu Bangunkan Tempat Tinggal Sementara untuk Korban Kebakaran di Jalan Kelor

oleh
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan bantuan kepada 11 korban kebakaran di Jalan Kelor, Kelurahan Balaroa, Kamis (04/03). (FOTO: HAMID)

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan langsung bantuan bahan makanan, alat memasak serta kebutuhan lainnya kepada 11 korban kebakaran di Jalan Kelor, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kamis (04/03) siang.

Pada kesempatan itu, Hadi juga berjanji akan langsung membantu melakukan pembersihan di lokasi dengan menggunakan alat berat milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Kita segera membangunkan bangunan yang sederhana namun bisa dipakai dan layak untuk dihuni sementara,” katanya.

Tentunya, kata Hadi, jika warga ingin membuatnya lebih bagus, maka nanti akan dikembalikan kepada warga pemilik lokasi tersebut.

“Kita berharap semoga bisa ada bantuan selanjutnya yang dapat didistribukan lagi,” tuturnya.

Hadi meminta kepada para korban untuk bersabar dalam menjalani musibah serta selalu mawas diri dalam beraktivitas agar terhindar dari hal yang berbahaya.

“Sabar, setiap musibah ada hikmahnya. Kaum ibu juga harus berhati-hati jika sedang beraktivitas, jangan sampai lengah dan lupa jika sedang menyalahkan kompor,” pesannya.

Kehadiran Hadianto disambut gembira oleh warga dan menyampaikan syukur atas bantuan yang diberikan.

Salah satu warga, Adi, mengaku salut atas kunjungan wali kota tersebut dan menilai sebagai suatu contoh pemimpin yang baik.

“Nah, ini baru pemimpin yang baik di saat kita susah dia hadir melihat kita,” singkatnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay