Pemkot Akan Gelar Lomba Tilawah, Hafiz dan Kaligrafi

oleh
AMBOTUWO

PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan melaksanakan lomba tilawah, hafiz dan kaligrafi pada empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Palu, yakni SMPN 3, SMPN 20, SMPN 9 dan SMPN 1.
Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dikbud Kota Palu, Ambotuwo, di ruang kerjanya, Kamis (10/01), mengatakan, kegiatan yang dikerjasamakan dengan tenaga kontrak pendidikan agama yang direkrut Pemkot itu akan dilaksanakan awal Maret mendatang di SMPN 1 Palu.
“Kami sudah merencanakan akan dibuka Pak Wali Kota Palu karena ini program beliau,” katanya.
Kata dia, kegiatan itu bertujuan untuk mengukur hasil binaan yang selama ini dilakukan tenaga pendidik agama kontrak hingga ke tenda-tenda pengungsian di empat wilayah sekolah tersebut.
“Saya sudah sampaikan tadi dalam rapat, bisa saja program ini akan digilir ke SMP lainnya,” tambahnya.
Sebab, kata dia, berdasarkan laporan dari tenaga pendidik kontrak tersebut, sejauh ini tiga cabang pendidikan agama dari empat sekolah yang ditetapkan, telah memiliki masing-masing perwakilan yang handal dalam cabang lomba tersebut.
“Dari laporan tadi, rata-rata lebih dari 10 pelajar yang ada di empat wilayah itu sudah matang dalam kategori yang akan dilombakan ini. Maka kami akan uji dalam bentuk lomba ini,” terangnya.
Ambotuwo mengaku optimis jika pelajar SMP yang ada di empat wilayah itu akan menyajikan persaingan ketat. Karena tenaga pendidik yang selama ini ditugaskan, merupakan ahli di bidangnya masing-masing.
“Kami yakin kualitas anak-anak ini akan bagus karena guru-guru yang selama ini kami percaya mendidik adalah juara di tingkat kabupaten. Tentunya kalau gurunya bagus, hasilnya pasti bagus,” tandasnya. (YAMIN)

loading...