Pemkab Sigi Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni

oleh
Suasana kegiatan penyerahan BSPS, di Kecamatan Dolo Barat, Senin (22/01). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, menyerahkan bantuan puluhan unit rumah layak huni, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Kecamatan Dolo Barat, Senin (22/01).

Bantuan tersebut terbagi untuk masyarakat Desa Rarampadende sebanyak 30 unit, Balumpewa 25 unit, dan Desa Pewunu 20 unit.

“Program BSPS ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar rumah yang didiami saat ini lebih layak huni. Kita mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Bapak Muhidin Said yang telah mendorong program ini ke daerah melalui kementerian,” terang Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta.

Bupati sangat berharap agar para kepala desa (kades) menginventarisir rumah-rumah tidak layak huni, yang nantinya bisa mendapatkan bantuan kembali. Dia berharap, dalam melakukan pendataan tidak memihak pada warga tertentu dan pastinya harus tepat sasaran.

Sementara Anggota DPR RI, H. Muhidin Moh Said menyatakan, BSPS diperuntukan bagi warga Sigi yang tergolang kurang mampu. Tahun 2018 ini akan diberikan bantuan lagi sebanyak 850 unit, tahap pertama sebanyak 515 unit dan sisanya pada tahap kedua.

Selain itu, kata dia, usulan bantuan yang telah dimasukkan adalah pembangunan jalan, irigasi desa, embung, dan jembatan gantung. Semua itu, lanjut Muhidin, merupakan bentuk kepedulian Bupati Sigi dan DPRD terhadap masyarakat yang telah mengajukan proposal kepada pemerintah pusat.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang karena sudah mempunyai rumah,” harapnya.

Acara penyerahan bantuan kemarin juga dihadiri Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, Anggota DPRD Sigi Minhar Tjeho dan Sadria Ntani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Iskandar Nontji, Kapolsek Dolo, Camat Dolo Barat, para kades dan tokoh masyarkat setempat. (HADY)