Pemkab Sigi Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah

oleh
Kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah, di Gedung Darusada Pesantren Madinatul Ilmi Kecamatan Dolo, Jumat (08/02). (FOTO: IST)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Badan Keuangan dan Asset Daerah (BKAD), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Daerah di Gedung Darusada Pesantren Madinatul Ilmi Kecamatan Dolo, Jumat (08/02).

Bimtek yang mengusung tema “Kita Wujudkan Tertib Administrasi Pertanggungjawaban Menuju Tata Kelola Keuangan yang Efektif, Efisien dan Akuntabel” itu melibatkan pejabat penatausahaan keuangan dan bendahara pengeluaran/penerimaan setiap OPD.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Moh Basir Lainga, saat membuka kegiatan, menyampaikan bahwa bimtek itu merupakan salah satu langkah strategis yang harus dilakukan dalam rangka merespon tuntutan publik.

“Karena itu, bimtek ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas aparatur pengelola keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya,” terangnya.

Sekkab berharap agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah ke depan, makin terwujudnya pemerintahan yang bersih.

“Tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dengan mewujudkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang akurat,” ujarnya. (HADY)