Pemkab Sigi Gandeng AGI Tangani Sampah

oleh
Sosialisasi penggunaan kendaraan Nazomi kepada masyarakat Kecamatan Marawola, Kamis (11/01). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menjalin kerjasama dengan PT. Alfa Global Indonesia (AGI) yang bergerak dalam suplai kendaraan roda tiga Nozomi. Kendaraan ini akan digunakan dalam rekayasa transportasi sampah, sebagaimana yang tertuang dalam program-peogram Pemkab Sigi.

“Nantinya kendaraan roda tiga Nazomi akan memudahkan layanan pengangkutan sampah, khususnya di pedesaan ke tempat pembuangan sampah sementara,” kata Direktur Utama (Dirut) PT. AGI, Lili Gunawan, Kamis (11/01).

Menurut Lili, pihaknya telah menyosialisasikan pada masyarakat Kecamatan Marawola mengenai penggunaan kendaraan tersebut, dan mendapat respon yang baik, khusunya dari pemerintah kecamatan setempat.

Kendaraan Nazomi lanjut Lili, merupakan kendaraan yang memiliki standar yang diakui secara nasional dan telah diakui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dan LPS.

Persoalan sampah, lanjut Lili, menjadi masalah bagi seluruh daerah, sehingga tidak boleh dipandang sebelah mata. Oleh Pemkab Sigi, hal ini direspon cepat melalui Program Sigi Hijau, dan tidak hanya melakukan penghijauan saja namun juga persoalan lingkungan. (HADY)