Pemkab Pohuwato Janjikan Beasiswa 13 Calon Maba FK Unisa

oleh
Logo Unisa

PALU – Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Universitas Alkhairaat (Unisa), Kamis (06/07). Para legislator tersebut membawa agenda membangun kerja sama dengan pihak Unisa sekaligus menghadiri peringatan HAUL Guru Tua ke-49.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Pohuwatu yang diketuai Yusuf Sadapu itu diterima langsung oleh Rektor Unisa, Dr. H. Hamdan Rampadio.

Mengawali kerja sama, Pemkab Pohuwato akan memberikan beasiswa bagi 13 calon mahasiswa baru (maba) yang mendaftar di Fakultas Kedokteran (FK) Unisa.

“Beasiswa itu khusus bagi anak-anak mereka yang berasal dari Kabupaten Pohuwato yang rencananya mau masuk di Fakultas Kedokteran Unisa,” kata Rektor Hamdan.

Menurutnya, pemberian beasiswa itu merupakan upaya Pemkab Pohuwato untuk menyikapi kekurangan tenaga medis di daerah itu.

“Memang hampir semua daerah di Indonesia rata-rata masih kekurangan dokter,” tambah Rektor.

Proses rekrutmen maba tersebut akan dilakukan di Kabupaten Pohuwato. Sementara pihak Unisa akan mengirimkan tim seleksi dan pengujinya ke Kabupaten Pohuwato.

Tak sampai disitu, Pemkab Pohuwato juga sudah berniat membangun kampus Unisa di daerahnya.

“Semua ini dalam rangka pengembangan pendidikan Alkhairaat,” katanya.

Kesempatan tersebut, lanjut Rektor, harus segera ditindaklanjuti diproses untuk memperluas lembaga pendidikan Alkhairaat.

“Pembangunan kampus Unisa juga sudah direncanakan di wilayah Sulawesi Barat,” tamhahnya.

Ketua rombongan DPRD Kabupaten Pohuwato, Yusuf Sadapu, menyebutkan, rencana tersebut baru sebatas penjajakan awal, untuk mengkonekannya dengan visi misi Kabupaten Pohuwato. (YUSUF)