Pemkab Parimo Siapkan Tujuh Ekor Hewan Kurban

oleh
Haris Rahim

PARIMO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, menyiapkan tujuh ekor hewan kurban untuk disembelih pada hari raya Idul Adha 1441 H.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas) Sekretariat Daerah (Setda) Parimo, Haris Rahim, mengatakan, jumlah hewan kurban Idul Adha tahun ini masih minim, beda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai dan Sekda, Ardi Kadir telah melaporkan hewan kurbanya masing-masing 1 ekor sapi. Kemudian disusul oleh instansi lain seperti, Dispenda, Dinas PUPRP, BPKAD, Bank Mandiri Syariah masing-masing 1 ekor sapi,” ungkapnya, Kamis (30/07).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih menunggu laporan dari OPD lainnya yang akan berkurban.

Ia menambahkan, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Karena sekarang masih dalam situasi Covid-19, dan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama, termasuk yang diatur itu pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban harus mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya. (MAWAN)

Iklan-Paramitha