Pemkab Donggala dan Pemkot Balikpapan Jalin Kerja Sama Pengembangan Potensi Daerah

oleh

DONGGALA – Wali Kota Balikpapan, H. M. Rizal Efendi bersama Bupati Donggala, Kasman Lassa menandatangi perjanjian kerja sama, Jumat (18/09) di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Balikpapan.

Kerja sama itu untuk membangun keterpaduan antara kedua daerah dalam hal peningkatan efesiensi, efektivitas dan sinergitas pengembangan potensi masing-masing daerah, yang diharapkan dapat memberikan efek yang saling menguntungkan.

Wali Kota Balikpapan, M. Rizal, mengatakan, Kota Balikpapan sangat tergantung pada daerah-daerah yang berada di sekitarnya untuk menyangga kebutuhan pokok masyarakat.

“Olehnya, kerja sama ini sungguh membawa manfaat, apalagi di tengah situasi Covid-19 sekarang di mana kita tidak bisa berdiri sendiri,” katanya.

Sementara itu, Bupati Donggala, Kasman Lassa, mengatakan, kerja sama dengan Balikpapan sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Tidak hanya sebatas pada pasokan kebutuhan pangan, namun juga di bidang lainnya.

Hanya saja, kata dia, kerja sama tersebut belum dikelola secara efesien. Karena itu, Kasman berharap agar kesepakatan yang sudah terjalin dapat memberikan peluang usaha bagi kedua belah pihak dan memberikan sumbangsih bagi perkembangan ekonomi masing-masing daerah.

“Kita berharap agar ke depan kerja sama yang sudah terjalin ini tidak hanya¬† terbatas pada bidang pertanian, peternakan dan perikanan saja, tetapi juga pada sektor pengembangan di bidang pariwisata dan sumber daya manusia,” harap Kasman Lassa.

Reporter : Jamrin AB
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha