Pemkab akan Segera Realisasikan Tuntutan Warga Kecamatan Mepanga

oleh
ilustrasi

PARIGI-Tuntutan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) atas kerusakan infrastruktur jalan, segera direspon oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Pemkakab Parimo melalui Kepala Dinas PUPR Kabupaten Parimo, Zulfinachri, berjanji akan segera menyelesaikan sarana infrastruktur jalan yang belum diperbaiki.

Untuk itu,kata dia,pihaknya telah meninjau beberapa titik kerusakan jalan,di wilayah itu hingga Kecamatan Moutong.

“Perbaikan jalan menjadi tanggung jawab Dinas PURP. Kami juga sangat tebuka kepada warga yang ingin berdiskusi dan berkonsultasi terkait persoalan yang ada,”ujar Mantan Kadis Dinas Perhubungan (Dishub) Parimo itu.

Dia mengungkapkan, sejak tahun 2016 perbaikan jalan telah direncanakan sesuai arahan Bupati Parimo. Namun, perbaikan diawali dari wilayah selatan hingga ke wilayah utara.

“Tahun ini perbaikan infrastruktur khsusnya jalan,akan bergeser terus hingga Kecamatan Mepanga,” sebutnya.

Bahkan lanjut dia, pada tahun 2016 pula sejumlah jalan di wilayah Moutong,  telah dilakukan perbaikan, begiitu juga di Kecamatan Mepanga.

“Sebagian jalan di Kecamatan Mepanga sudah dilakukan pengaspalan,seperti Desa Mensung dan Desa Kotaraya Selatan,”ungkapnya.

Diketahui puluhan warga yang mengatasnamankan Forum Suara Rakyat Kecamatan Mepanga (FSRKM) gelar aksi,Jumat (2/6). Mereka menuntut Pemkab Parimo dalam hal ini Bupati Parimo segera merealisasikan janjinya dalam pembangunan infrasturktur jalan di semua Desa di wilayah Kecamatan Mepanga.

Menurut mereka, kerusakan yang sangat parah terjadi sepanjang Jalan Desa Ogomolos, Mensung, Moubang, Bolagan, Kotaraya, Sumber Agung, Kayu Agung, dan Tinombala yang panjangnya kurang lebih mencapai 15 KM.

“Kerusakan jalan tentunya menjadi Problem penting untuk segera diselesaikan, karena Kerusakan tersebut dapat dipastikan akan menghambat Aktifitas Masyarakat dan juga akan Mengancam Keselamatan dalam Berkendara,” sebut Kordinator Aksi Syahril Rahman,dalam orasinya. (BAMBANG)

Iklan-Paramitha