Pemerintah Jangan Sekadar Mengecam Rencana Busuk Donald Trump

oleh
Bendera Palestina. (FOTO: REUTERS/AMMAR AWAD)

PALU – Pemerintah Indonesia diminta tidak hanya mengecam rencana busuk Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mendukung pemindahan Ibu Kota Zionis Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem yang notabene dalam penguasaan Palestina.

Hal ini diungkapkan Presidium Forum Ummat Islam (FUI) Sulawesi Tengah, Ustadz Hartono, pekan lalu. Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih memantau langkah kongkrit apa yang akan dilakukan pemerintah Indonesia terkait persoalan tersebut.

“Pemerintah Indonesia harus mengambil sikap tegas dan nyata atas apa yang dilakukan oleh Amerika Serikat terhadap Palestina, karena sesuai dengan amanah konstitusi kita bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan. Dalam hal ini, bangsa Indonesia harus menjadi yang terdepan,” tegas Ustadz Hartono.

Sebab kata dia, selain ada hubungan kekerabatan dengan Palestina, Indonesia sendiri adalah negara yang sangat mendukung penuh misi penghapusan penjajahan di seluruh penjuru dunia.

“Jadi peran Indonesia bukan hanya dari kaum muslimin, tapi juga mereka yang mengaku cinta NKRI dan yang mengaku paling Pancasilais,” tekannya.

Untuk itu, FUI Sulteng akan menggelar aksi solidaritas “Indonesia untuk Palestina” Jumat (15/12) mendatang di depan DPRD Sulteng. Dia menyeru kepada seluruh elemen masyarakat di Sulteng agar bersama-sama dalam aksi solidaritas tersebut. (FALDI)