Pemda Sigi Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

oleh
Penandatanganan perjanjian antara Pemda Sigi dan Orang tua mahasiswa, tentang biaya pendidikan gratis dan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Sigi, Senin kemarin. (FOTO IST)

PALU – Pemda Sigi memberikan bantuan pendidikan gratis dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian dengan tua siswa, yang dihadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan, di salah satu hotel Kota Palu, Senin (14/09).

Bupati Sigi mengatakan, sebagai pelayanan kesehatan secara professional di Rumah Sakit maupun di Puskesmas, wajib memiliki tenaga kesehatan, khususnya tenaga paramedis profesional yang memiliki standar pendidikan diploma III. Serta dalam rangka pemerataan pendidikan kepada mahasiswa yang berasal dari daerah terpencil dan sangat terpencil, maka perlu diberikan pembiayaan pendidikan gratis bagi mahasiswa miskin berprestasi.

Saat ini, Mahasiswa yang mendapatakan bantuan pendidikan gratis di Kabupateb Sigi berjumlah 78 orang, yang terbagi di dua institusi pendidikan yakni, Poltekkes Palu dan Akper Bala Keselamatan Palu.

“Pertemuan ini merupakan momen yang sangat penting, untuk bersama-sama memberikan dukungan serta motifasi kepada anak-anak kita dalam menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu.

Pemerintah daerah, menurutnya, selain memberikan biaya pendidikan, juga akan menyiapkan lapangan pekerjaan terhadap mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Tentunya akan kembali mengabdi dan bekerja di wilayah Kabuoayen Sigi.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Iklan-Paramitha