Pemda Parimo Serahkan Bantuan ke 283 Warga Malino

oleh
Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu Ketika menyerahkan bantuan logistik kepada warga Desa Malino, Kecamatan Ongka Malino. (Foto: Humas Pemkab)  
PARIGI – Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu di desa Malino, Selasa (28/11), menyerahkan bantuan logistik kepada lebih dari 283 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di Desa Malino, Kecamatan Ongka Malino.
Bantuan yang telah dikemas dalam bungkusan itu terdiri dari beras, ikan sarden, mie instan, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci, sikat gigi, pasta gigi, teh, kopi dan kecap.
Bupati Parimo,  H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, bantuan yang diberikan itu nilainya tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami warga akibat banjir.
“Tetapi saya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang dialami warga akibat banjir,” ujarnya
Bantuan itu kata Samsurizal bukan berasal dari Pemerintah Daerah, melainkan bantuan langsung dari Pemerintah pusat.
“Bantuan ini kalau dilihat hanya sedikit, ini bukan bantuan dari saya pribadi tetapi bantuan dari Pemerintah pusat,”ujarnya
Banjir yang menghantam desa Malino terjadi sekitar pertengahan September 2017. Lebih dari 270 rumah warga terendam air.
Camat Ongka Malino Asmadi mengatakan, banjir yang melanda wilayah itu disebabkan curah hujan yang tinggi. Selain itu, pendangkalan sungai ongka ikut memperparah terjadinya luapan air.
“Makanya kami berharap Dinas terkait bisa melakukan normalisasi sungai,” tutupnya.  (BAMBANG)
loading...