Pelihara Keamanan Menjelang Pilkada, Unsur Tripika Tanantovea Buat Forum “Libu Ntodea”

oleh
Kapolsek Labuan Iptu Musa dan jajarannya, bersama Camat Tanantovea Darwis. (FOTO: IST)

PALU – Inisiatif Polsek Labuan yang dinamai Safari Jumat bersama, mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kecamatan Tanantovea, Danramil dan masyarakat setempat. Program yang digalakkan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pilkada di Kabupaten Donggala itu, ditindaklanjuti oleh Camat Tanantovea, Darwis dengan melakukan rapat koordinasi (rakor) secara bergilir di tiap desa, setiap tanggal 17 bulan berjalan.

Rapat yang membawa idiom lokal penguatan Safari Jumat bersama itu dinamai “Libu Ntodea” dan akan dimulai Rabu (17/01) hari ini, di Desa Nupabomba. Rencananya dihadiri unsur Tripika, yakni Kapolsek Labuan Iptu Musa, Camat Tanantovea Darwis dan Danramil Kapten Made Artha.

Camat Tanantovea, Darwis, Selasa (16/01) mengatakan, rakor unsur Tripika merupakan dukungan untuk menyukseskan Safari Jumat yang telah diprogramkan Polsek Labuan, serta dalam rangka membangun sinergitas sampai ke akar rumput, dari tingkatan birokrasi sampai ke masyrakat.

“Sehingga dengan hadirnya 3 kekuatan pilar kecamatan, maka segala persoalan di masyarakat cepat diketahui. Boleh dikata ini sebagai bentuk deteksi dini sehingga kita bisa melakukan cegah dini,” katanya.

Sementara Kapolsek Labuan, Iptu Musa, mengatakan, Libu Ntode, selain dihadiri jajaran pejabat kecamatan dan kepala desa, juga ada tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda di desa yang dikunjungi, untuk melakukan dialog terbuka mengenai segala permasalahan, sekaligus pencerdasan masyarakat mengenai maslah hukum, khususnya dengan hadirnya Kapolsek ditengah masyarakat yang dikuatkan dengan peran Danramil.

“Sehingga semua bisa saling mendukung dalam mnciptakan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Donggala. Berkenaan dengan program yang saya gagas pekan lalu, Alhamdulilah mendapat dukungan,” tutup mantan Kapolsek Pagimana, Kabupaten Banggai itu. (RIFAY)

loading...