Wali Kota: Tiada Lagi Pelantikan Besar-Besaran

oleh

PALU – Pemerintah Kota Palu melantik sebanyak empat pejabat administrator di ruang lingkup pemerintahan Kota Palu,  terdiri dari dua pejabat Eselon 3B dan 2 pejabat pada Eselon 4a tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni pada Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan serta Dinas Lingkungan Hidup  Kota Palu, di Ruang Kerja Wali Kota Palu,  pada Selasa (4/12) pagi tadi

Wali Kota Palu Hidayat, dalam sambutannya mengamanahkan agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerjanya dan tidak segan untuk berkoordinasi, jika dalam melaksanakan tugasnya mengalami kendala.

“Saya siap jika ada pejabat yang ingin berkoordinasi tentang kinerjanya, dan melalui kesempatan ini saya sampaikan agar tidak ada lagi yang mematikan HP dan susah untuk dihubungi. Tolong perilaku yang kurang baik seperti tidak mau mengangkat telepon dan membalas SMS itu segera diubah,” ujarnya.

Hidayat mengharapkan,  pelantikan ini dapat meningkatkan peran dari jabatan masing dan bukan menjadi suatu kemunduran.

“Sesudah ini saya harap semua langsung bekerja, dan menjalankan apa yang telah dipercayakan masyarakat kepada kita. Saya sendiri yang akan memantau langsung kalian, dan saya tidak akan segan untuk mencopot jabatan itu jika tidak dijalankan sebagaimana mestinya atau telah terjadi kemunduran semangat kerja,” ancamnya.

Menurutnya PU, DPRP dan DLH adalah Dinas yang sangat bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, sehingga di tangan dingin para pejabat yang baru dilantik ini pembangunan Kota Palu kedepannya disandarkan,

“Jadi pada kesempatan ini saya tegaskan bahwa kedepan di Pemkot Palu tidak ada lagi  pelantikan secara besar-besaran, melainkan akan sewaktu-waktu mengevaluasi pejabat yang memiliki kinerja menurun,” ucapnya

Hidayat berpesan Kepada Dinas PU dan DPRP untuk senantiasa menjaga kualitas pekerjaan  dan keindahan kota, sedangkan untuk DLH agar selalu memperhatikan kondisi kebersihan di area area public seperti taman untuk selalu dijaga kebersihannya selain itu rutinitas armada pengangkutan sampah juga haru terus dijaga.

Adapun pejabat yang dilantik yakni pada jabatan Administrator Eselon 3b Irvan, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, dan Alfina Kepala Bidang Pengendalian Ruang pada Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kota Palu.  Untuk Pejabat Administrator eselon 4a yakni Mohammad Saiful, sebagai Kepala Seksi Pengangkutan Sampah pada Bidang Pengangkutan Sampah dan Limbah Bahan Beracun Berbahaya pada Dinas Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, serta Aris sebagai Kepala Seksi Kemitraan Pengelolaan Sampah Pembersihan Jalan dan Limbah Bahan Beracun Berbahaya pada Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh  Wali Kota Palu itu dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Plt Kepala Dinas PU Kota Palu itu Nampak pula hadir sejumlah pejabat lain dijajaran Pemerintah Kota Palu. (HAMID)

 

 

 

 

loading...