Pejabat Sekretaris Boras Diajak Tanam Pohon

oleh
Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Perwakilan dari Pemkot Boras, Jessica Magnusson dan Kadis Pendidikan Sigi Abd Hamid, bersama-sama menanam pohon di sekolah. (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Pemerintah Kota (Pemkot) Boras, Swedia, memberikan apresiasi pada Program Sigi Hijau yang canangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi. Saat ini, program tersebut juga telah masuk keruang-ruang pendidikan, untuk mengajak generasi bangsa mencintai alamnya sejak dini.

Perwakilan Pemkot Boras, Jessica Magnusson selaku CEO (Chief Executive Officer) atau Pejabat Eksekutif Tertinggi Boras Recovery di Kabupaten Sigi, memberikan apresiasi atas program tersebut karena menjadikan masyarakat Sigi bisa mencintai alamnya untuk tetap lestari.

Saat kedatangannya beberapa waktu lalu, pejabat sekretaris Pemkot Boras bersama rombongan ini diajak Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menuju SDN Kapopo Desa Ngatabaru dan SDN Parovo di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru. Kala itu, Bupati Sigi juga didampingi Wakil Bupati Paulina dan Wakil Ketua DPRD beserta sejumlah pimpinan OPD. Mereka melakukan penanaman pohon di masing-masing sekolah.

Kehadiran perwakilan Pemkot Boras tersebut disambut antusias para siswa. Pada kesempatan itu, Jessica memberikan gambaran singkat keadaan Kota Boras kepada para siswa.

Dari kunjungan rombongan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya pengembangan biogas, pemanfaatan sungai, pemanfaatan limbah tinja dan sekolah lingkungan.

Bupati Sigi, Moh Irwan mengatakan, Pemkot Boras nantinya akan membantu di sektor manajemen dan peralatan. Kemudian akan mengkoordinasikan ruang pendidikan dan lingkungan di Sigi dengan Pemkot Boras.

“Kerjasama ini akan terus berjalan dengan berbagai program yang akan dilakukan,” katanya. (HADY)