Pegadaian Syariah Gelar Manasik Haji Libatkan 300 Jemaah

oleh
Deputi Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid (kiri), Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Kota Palu Muh. Isnaini (tengah) dan Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Palu Plasa H. Anwar Hidayat (kanan) saat kegiatan manasik haji di Asrama Haji Transit Palu, pekan lalu. (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Pegadaian Syariah Palu Plaza menyelenggarakan gathering dan manasik haji di Asrama Haji Transit Palu, pekan lalu, melibatkan 300 Jemaah Calon Haji (JCH).

Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu, Agus Tokhid, menuturkan 300 orang tersebut merupakan JCH dari pendaftar dengan fasilitas Layanan Arrum Haji Pegadaian untuk periode pendaftaran tahun 2017-2018.

“Saat ini mereka sudah mengantongi porsi haji dan terdaftar secara resmi pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag),” kata Agus.

Dalam kegiatan manasik, pihaknya menghadirkan Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji dan Umroh, Kemenag Palu serta beberapa ustadz pembimbing haji di Sulteng.

“Selain untuk memotivasi dan bimbingan haji, gathering dan manasik ini juga sebagai media silaturrahmi sesama JCH, sekaligus sebagai sarana literasi dan inklusi keuangan untuk memberikan akses yang seluas-luasnya masyarakat terhadap layanan pegadaian, salah satunya layanan Arrum Haji Pegadaian,” tambah Agus.

Menurutnya, melalui layanan Arrum Haji Pegadaian tersebut, masyarakat dapat mendaftar haji dengan lebih cepat, mudah dan aman, karena dengan jaminan emas senilai Rp7 juta, masyarakat sudah bisa mendaftar dan langsung mendapatkan nomor porsi haji regular, hanya dalam waktu 1 atau 2 hari saja.

“Layanan Arrum Haji Pegadaian ini bisa menjadi solusi di tengah kegelisahan dan keresahan masyarakat terhadap beberapa kasus travel haji dan umroh,” tutupnya. (HAMID)