PBB Sigi Gelar Muscab

oleh

SIGI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Sigi, di salah satu wisata pemancingan di Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (21/01).

Kegiatan pembukaan tersebut juga dihadiri Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulteng Herman Latabe dan sejumlah pengurus DPC dan DPW PBB serta simpatisan se-Kabupaten Sigi.

Sekjen DPP PBB, Afriansyah Noor berharap, Muscab tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan suatu keputusan yang memberikan dampak lebih baik. Tidak hanya bagi partai, tetapi juga bagi masyarakat dalam rangka membangun daerah yang lebih maju.

Dirinya juga berpesan agar para pengurus partai yang diamanatkan dalam muscab untuk selalu bersinergi dengan pemerintah.

”Sebab lembaga manapun itu, pemerintah harus menjadi mitra dalam sebuah pembangunan yang akan dilaksanakan. Tidak hanya pengurus di tingkat kabupaten, tetapi seluruh pengurus hingga tingkat kecamatan,” tekannya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta juga berharap agar muscab menghasilkan suatu hal yang positif dan membawa kebersamaan serta kebaikan bagi PBB ke depan.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab Sigi terus melakukan terobosan untuk membangun daerah ini. Yang pasti, kata dia, sebagai pemerintah, ada tiga hal yang harus dilakukan sebagaimana amanat undang-undang dalam hal pengentasan kemiskinan, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan.

Berbicara kesejahteraan, lanjut Bupati, pihaknya telah mendorongnya dalam RPJMD Kabupten Sigi yang di break down dalam 10 program dan kegiatan.

“Ekonomi kerakyatan ini merupakan sebuah kekuatan alam, sebab Kabupaten Sigi tidak memiliki tambang dan laut, sehingga ekonomi kerakyatan harus didorong untuk mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sulteng, Herman Latabe mengatakan, muscab tentu akan melahirkan Ketua DPC PBB Sigi yang baru untuk menakhodai kepengurusan lima tahun ke depan.

Ia berharap, pengurus DPC yang diberi amanah nanti, bisa mengantarkan partai lebih baik dan lebih besar dalam rangka memenangkan pesta demokrasi akbar Tahun 2024 nanti.

Herman juga menyatakan, setelah diamanatkan sebagai Ketua DPW, dirinya bersama pengurus yang lain telah menggelar muscab di 12 kabupaten/kota dan Kabupaten Sigi menjadi daerah terakhir.

“Insya Allah setelah muscab di Kabupaten Sigi ini, kami akan melaporkan hasil secara keseluruhannya ke DPP,” kata mantan Ketua DPC PBB Sigi itu.

Anggota DPRD Sigi itu menambahkan, ada tiga agenda nasional yang menjadi titipan DPP pada saat muktamar di Bangka Belitung, belum lama ini, yakni pengurus DPC terpilih dalam enam bulan sudah dapat membentuk struktur dari tingkat kecamatan sampai ke ranting. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi verifikasi vaktual oleh KPU pada tahun 2021 nanti.

Selain itu, menjadi tugas wajib bagi pengurus DPC untuk melakukan pengaderan baik internal maupun eksternal dan DPC juga hrus berupaya melakukan pencitraan dalam rangka mempublikasikan diri kepada masyarakat.

Muscab II PBB Kabupaten Sigi tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus partai politik (parpol) lainnya, seperti Ketua Partai Demokrat Sigi, Ajub Willem Darawia, DPD Partai Golkar Sigi, DPC PDI-Perjuangan, DPC Partai Gerindra, DPC PKB dan DPD Partai NasDem Sigi. (HADY)

Iklan-Paramitha