Pastikan Aman, Gudang Logistik Pilkada Poso Dijaga Ketat Polisi

oleh
Pengamanan logistik KPU di Jalan Brigen Katamso,Poso Kota Utara. (FOTO: MANSUR)

POSO – Pihak Polres Poso mulai melakukan pengamanan dan menjaga ketat gudang penyimpanan penyimpanan logistik Pilkada serentak di daerah itu.

Pengamanan ketat berlaku selama 1×24 jam tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait keberadaan logistik yang tersimpan di salah satu gudang, tepatnya di Jalan Brigadir Jendral Katamso, Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, Kamis (19/11), mengatakan, pengamanan logistik milik KPU tersebut dilakukan sesuai dengan protap yang ada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, dengan adanya penjagaan itu, gudang penyimpanan logistik yang ada diharapkan bisa lebih aman dari hal apapun, termasuk pencurian.

“Jadi gudang dijaga personel kepolisian bersenjata lengkap secara bergantian,” ungkap Kapolres.

Terpisah, Perwira Pengendali (Padal) Gudang Logistik KPU, Iptu Kuncoro, menambahkan, logistik yang disimpan di gudang tersebut berupa bilik dan kotak surat suara.

Selain itu, kata dia, dalam gudang tersebut juga tersimpan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, sabun pencuci tangan, disinfektan, masker, tisu, towel sheet sprayer, sarung tangan plastik dan kantong plastik sampah.

Khusus kertas surat suara belum ada di gudang karena masih proses percetakan,” tambah Kuncoro.

Menurutnya, proses pengamanan akan berlangsung sampai tahapan pilkada selesai.

Pihaknya mengimbau agar pihak yang tidak berkepentingan untuk tidak masuk di gudang logistik tersebut.

Reporter : Mansur
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha