Pakai Aplikasi LinkAja, Konsumen Pertamax dan Dex Series dapat Diskon 25 %

oleh
Hari Prasetyo Tri Wicaksono dari Retail Fuel Marketing Region VII, saat kegiatan Media Ghatering bersama puluhan wartawan se-Sulawesi, di salah satu hotel di Kota Bandung, baru-baru ini. (FOTO: IST)

BANDUNG – PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan Ilmu dan Tekonologi (IT). Pemanfaatan IT tersebut, selain untuk memudahkan konsumennya dalam membeli produk-produk pertamina, juga untuk menyupport masyarakat agar menggunakan produk pertamina yang berkualitas.

Salah satu IT yang dimanfaatkan Pertamina dalam memasarkan produknya adalah aplikasi LinkAja. Lewat aplikasi ini, konsumen Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Dex Series, bisa menikmati diskon pembelian berupa cashback hingga 25 persen.

“Promo cashback hingga 25 persen berlaku untuk pengendara roda dua dan empat. Untuk satu pengguna, promonya berlaku selama satu bulan. Promo dimulai sejak tanggal 1 Juli hingga 31 Desember 2019,” ujar Hari Prasetyo Tri Wicaksono, mewakili  Manager Retail Fuel Marketing Region VII, saat kegiatan Media Ghatering bersama puluhan wartawan se-Sulawesi, di salah satu hotel di Kota Bandung, baru-baru ini.

Hatim Ilwan

Ia menguraikan, random cashback berlaku antara lain dengan interval 5 persen untuk pembelian maximal Rp5ribu, 10 persen maximal Rp10ribu dan 20 persen untuk pembelian maximal Rp20ribu serta 25persen untuk pembelian maximal Rp25ribu.” kata Hary, Kamis malam 18 Juli 2019 di Bandung Jawa Barat.

Dia menjelaskan, cashback tersebut akan diberikan dalam bentuk saldo bonus LinkAja. Dengan syarat dan ketentuan yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa perubahan terlebih dahulu.

Sejauh ini, kata dia, di wilayah Sulawesi sendiri, Pertamina memiliki sebanyak 437 SPBU reguler, 117 SPBU kompak, 14 SPBU Mini dan 91 SPBUN.

Herry menjelaskan, LinkAja adalah wajah baru dari TCASH, layanan keuangan digital (e-wallet) milik Telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Selain itu, LinkAja merupakan gabungan dari layanan keuangan elektronik milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan E-Cash, UnikQu dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan merek T-Bank.

Keunggulan dari LinkAja ini dapat digunakan untuk transaksi pembayaran bahan bakar di SPBU Pertamina, beli tiket kereta api dan bus Damri, paket IndiHome, produk asuransi Jiwasraya, produk farmasi Kimia Farma, dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang sama, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan mengatakan, media gathering merupakan bentuk apresiasi PT Pertamina kepada insan pers yang selama ini menjadi mitra terbaik Pertamina dalam menyosialisasikan produk dan kebijakan Pertamina kepada masyarakat luas.

Pertamina, kata dia, menilai, media gathering menjadi ajang untuk menjalin kemitraan sekaligus wadah untuk saling bertukar pikiran untuk sesuatu hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.


Dia pun menegaskan, meski ada apresiasi yang diberikan kepada kalangan jurnalis, hal itu tidak berarti bahwa tidak boleh lagi ada kritikan kepada Pertamina.

Bahkan, kata dia, kritikan media adalah kontrol sekaligus evaluasi atas kerja-kerja Pertamina agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dia berharap agar sinergi dengan media dapat lebih menyokong penggunaan elpiji agar tepat sasaran. (RIFAY)