NasDem Resmi Dukung “Sakaya” di Pilkada Donggala

oleh
Pasangan Kasman Lassa-Mohammad Yasin resmi mendapatkan dukungan dari DPW NasDem Sulteng yang diserahkan Ketua DPW NasDem Sulteng, Tahmidi Lasahido. (FOTO: MAL/SYAMSUDDIN)

PALU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Sakaya (Kasman Lassa-Mohammad Yasin) yang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Donggala periode 2019-2023. Dukungan resmi tersebut ditandai dengan penyerahan B1-KWK Parpol oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido di Sekretariat Kantor DPW NasDem Sulteng, pekan lalu.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido dalam keterangannya menyampaikan penyerahan surat dukungan resmi tersebut sekaligus menepis intrik politik yang akhir-akhir ini berkembang. Menurut Tahmidy, dukungan NasDem terhadap Kasman Lassa dan Mohammad Yasin sebenarnya sudah jelas sejak dikeluarkannya rekomendasi dukungan empat bulan lalu.

“Jadi sudah sangat jelas. Pak Kasman itu ketua DPD Nasdem Donggala. Jadi tidak mungkinlah kita cari orang lain,” tegasnya.

Adapun masalah terakhir memberikan dukungan resmi lanjut Tahmidy karena sesuai komitmen kepada Kasman Lassa untuk mencari wakil atau pendanmping yang tepat. Dan akhirnya diputuskan kalau pendampingnya adalah Mohammad Yasin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Donggala. Tahmidy pun menaruh harapan besar kepada pasangan Kasman Lassa dan Mohammad Yasin bisa memenangkan pemilukada Kabupaten Donggala.

Sementara Kasman Lassa menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan pengurus DPP maupun DPW NasDem Sulteng untuk maju sebagai calon bupati Donggala periode 2019-2023. Menurut Kasman, dukungan tersebut tentunya akan dijalankan dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali memenangkan pemilukada kabupaten Donggala bersama pasangannya, Mohammad Yasin.

Kasman pun enggan mengomentari persoalan keretakan hubungannya selama ini dengan wakil bupati Vera Erena Laruni dan lebih memfokuskan untuk menyelesaikan masa pemerintahan yang tersisa satu tahun. Secara khusus Kasman mengaku bangga bisa merealisasikan 15 pilar program yang dicanangkan sejak awal menjabat Bupati Donggala.

Ditambahkan dengan dukungan Partai NasDem tersebut maka pasangan Sakaya telah mendapat dukungan enam partai yang lima diantaranya partai pengusung dan satu partai pendukung. Keenam partai tersebut adalah NasDem, Gerindra, PKS, PPP, PAN dan PBB. (SAM)