Nama Tokoh Alkhairaat Diabadikan menjadi Nama Jalan di Sigi

oleh
Bupati Sigi bersama Kepala Kemenag Sigi membuka selubung papan nama Jalan Habib Muhammad Aljufri, Rabu (24/06). (FOTO: HADY)

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah memberikan penghargaan atas jasa-jasa seorang tokoh Perguruan Alkhairaat dengan mengabadikan namanya menjadi nama sebuah jalan poros di daerah itu.

Adalah Habib Muhammad Aljufri. Oleh Pemkab Sigi, nama mantan Ketua Utama Alkhairaat itu diabadikan menjadi nama jalan di sepanjang Desa Kabobona hingga DesaTulo, Kecamatan Dolo yang dulunya bernama Jalan Poros Palu-Kulawi.

Jauh sebelum itu, nama Pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua juga sudah dijadikan nama jalan di sepanjang Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru.

Launching nama Jalan Habib Muhammad Aljufri itu berlangsung Rabu (24/06), bertepatan dengan peringatan HUT ke-12 Kabupaen Sigi.

Launching dotandai dengan pembukaan selubung di papan nama jalan tersebut oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Sigi yang telah memberikan nama jalan dengan nama salah satu ulama besar Alkhairaat,” kata tokoh muda Desa Kotarindau, Mubarak. (HADY)

Iklan-Paramitha