MTs Alkhairaat Pusat, Madrasah Pertama Gelar UNBK

oleh

PALU – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), bulan Mei mendatang. Pelaksanaan ujian tersebut diharapkan bisa sukses, sehingga MTs Alkhairaat ini bisa menjadi madrasah pertama di Kota Palu yang melaksanakan ujian berbasis on line itu.

Persiapan itu sendiri telah mencapai 95 persen, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja. Sebelumnya, pihak sekolah telah beberapa kali melakukan try out kepada peserta UNBK.

Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu, Syaihun Aldjufri, Rabu (19/04) mengatakan, untuk mengantisipasi pemadaman listrik, pihaknya telah menyediakan dua genset serta dua teknisi komputer yang selalu siap untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada UNBK perdana ini, sekolah yang telah mengantongi akreditasi A ini telah menyiapkan 60 unit komputer dan dua server yang akan digunakan oleh 171 siswa peserta UNBK.

Dia berharap, pada pelaksanaan UNBK nanti, para orang tua siswa dapat bekerjasama dengan baik, terus memberikan motivasi bagi anak-anaknya agar memperoleh hasil yang diharapkan.

Lebih lanjut dia mengatakan, keberhasilan MTs Alkhairaat Pusat untuk turut menyelenggarakan UNBK itu, tidak lepas dari kerja keras para guru serta dorongan orang tua siswa.

“Ini merupaan langkah pihak sekolah untuk menghasilkan lulusan yang terbaik dan  berkualitas,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya telah menjalankan salah satu program unggulan yang dinamai G-School, dimana para siswa dapat melakukan try out secara online dan terus menerus meskipun sedang berada di rumah.

“Media pembelajarannya cukup memiliki laptop atau smartphone,” imbuhnya. (FALDI)

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar