MTs Alkhairaat Pusat Juara Umum Lomba Kepramukaan dan PMR

oleh
Para siswa/siswi dan guru MTs Alkhairaat Pusat Palu foto bersama usai menerima trophi dan penghargaan. (FOTO: IST)

PALU – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Pusat Palu berhasil meraih juara 1 di hampir semua cabang lomba dalam rangka olimpiade ekstrakulikuler 2019, mengalahkan beberapa SMP dan MTs se-Kota Palu.

Lomba-lomba yang dimaksud, dilaksanakan Persatuan Pelajar Islam Alkhairaat (PPIA) serta Pramuka dan PMR Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Pusat Palu, di halaman kampus Unisa, Jumat (23/08) sampai Ahad (25/08) lalu.

Ada tiga kategori dan beberapa jenis yang dilombakan dalam kegiatan itu, yakni Kategori Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR) dan Kategori Lomba Umum.

Khusus kategori Pramuka, utusan MTs Alkhairaat Pusat berhasil menjadi juara 1 pada jenis lomba pioneering, juara 1 parade semaphore, juara 1 camp standart, juara 1 olimpiade pramuka, juara 2 LKBB, juara 3 lampion.

“Jadi kami meraih juara umum I untuk Kategori Pramuka,  khusus penggalang SMP/MTs se-Kota Palu,” kata Kepala MTs Alkhairaat Pusat Palu, Dra. Hj Saihun Aldjufrie, M.Pd.I, baru-baru ini.

Untuk Kategori PMR, lanjut dia, pihaknya berhasil meraih juara 1 lomba pertolongan pertama dan tandu darurat, juara 1 tong sampah kreasi, juara 1 donor darah siswa, juara 1 olimpiade PMR, juara 1 puisi kepalangmerahan, dan juara 2 senam sanitasi.

“Sehingga untuk kategori PMR tingkat SMP/MTs se-Kota Palu, kami juga meraih juara umum 1,” tambahnya.

Untuk kategori lomba umum, lanjut dia, anak didiknya juga berhasil meraih juara 1, dalam hal ini lomba olimpiade Alkhairaat.

“Kami bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak, karena sangat jarang bisa mendapat double gelar juara umum Pramuka dan juara umum PMR. Ini semua berkat kerja keras para pembina sehingga prestasi ini bisa diraih,” tutupnya. (RIFAY)