“Morut Harus Bebas dari Berita Hoaks dan Politik Uang Jelang Pemilu””

oleh
Moh. Mursid Manoppo

KOLONODALE – Sekretaris Forum Masyarakat Pejuang Hak Rakyat, Moh. Mursid Manoppo dengan tegas menyatakan menolak segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti, khususnya di Kabupaten Morowali Utara.

Hal tersebut dikatakannya karena semakin maraknya bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian serta upaya-upaya politik uang yang dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk kepentingan suatu golongan dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Saya berharap segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian serta politik uang tidak terjadi di Morowali Utara,” tegas Mursid, pekan lalu.

Mendekati hari pemungutan suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019, lanjut dia, persaingan para caleg dan parpol semakin memanas. Hal ini dapat menyebabkan berseliwerannya berita-berita hoaks, ujaran kebencian dan SARA serta politik uang, di tengah-tegah masyarakat maupun lewat media sosial.

Untuk itu, Mursid mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga Kabupaten Morowali Utara dari segala bentuk ancaman yang mengganggu terselanggaranya pileg dan Pilpres 2019 serta bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. (RIFAY)