Menuju Akreditasi, RSUD Tora Belo Sigi Dinilai

oleh
Foto bersama saat disela penilaian RSUD Tora Belo Sigi, Rabu (20/12). (FOTO: MAL/HADY)

SIGI – Sejumlah tenaga surveyor dan beberapa pihak terkait lainnya, memberikan penilaian kepada RSUD Torabelo Kabupaten Sigi, Rabu (20/12). Penilaian tersebut guna mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Adapun yang dinilai oleh tim adalah managemen dan pelayanan rumah sakit.

Tim penilai sendiri diketuai dr. Tuti Satriawati ,M.Kes, Juma, S.Kep. Ners dan dr. Nununk Sri Rejeki, SP.RM.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina meminta kepada pengelola rumah sakit agar lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Sejauh ini, kata dia, pembangunan infrastruktur rumah sakit seperti ruang pasien anak-anak, ruang pasien pengidap penyakit tertentu serta fasilitas pendukung lainnya, tengah dilakukan.

“Saya ucapkan selamat datang pada tim surveior yang akan melakukan penilaian di RSUD Tora Belo. Dengan adanya tim ini, nantinya status RSUD Tora Belo akan naik, dan minat masyarakat untuk berobat di rumah sakit ini akan meningkat,” harapnya.

Wabub mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerjasama memanfaatkan RSUD yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi tersebut, sehingga tidak perlu lagi berobat jauh ke rumah sakit yang lain.

Rurut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Moh Basir Lainga, Wakil Ketua DPRD Sigi Moh Umar, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Dinkes Sigi, para dokter ahli dan sejumlah tenaga medis yang ada di RSUD Tora Belo. (HADY)

loading...