Mantap, Irwan Lapatta Nyatakan Siap Maju Lagi

oleh
Adi Kabarani Repadjori (kiri) dan Moh Irwan Lapatta (kanan). (FOTO: IST)

SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta disebut telah memantapkan diri untuk bertarung kembali pada Pilkada Sigi 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Satu Jiwa (KSJ), Adi Kabarani Repadjori, Selasa (09/07).

“Pak Irwan siap maju di Pilkada Sigi tahun depan,” terangnya, Selasa (09/07).

Adi, sapaan akrabnya, menyatakan, kuatnya dorongan arus bawah (masyarakat) agar Moh Irwan maju kembali, membuatnya tidak berdaya untuk menolak.

Adi menegaskan, walaupun masih setahun lagi pesta demokrasi itu akan dihelat, namun KSJ yang telah memiliki jaringan di setiap kecamatan dan desa, telah bergerak dan melakukan penguatan hingga ke pelosok Sigi.

“Saat ini kami telah bergerak menguatkan simpul-simpul jaringan KSJ di 15 kecamatan dan 176 desa,” jelas pria berjenggot itu.

Gerakan yang dilakukan itu, lanjutnya, sebagai bentuk keseriusan KSJ mendorong petahana untuk kembali menahkodai Kabupaten Sigi yang kedua kalinya.

Saat disinggung soal siapa yang akan mendampingi Irwan, menurutnya, hal itu masih menunggu hasil survey elektabilitas sejumlah nama-nama, termasuk Wabup saat ini, Paulina. Menurutnya, keduanya (Irwan-Paulina) tidak menutup kemungkinan bisa bersama lagi untuk membangun Kabupaten Sigi ke depan.

“Jaringan yang  terbentuk ini juga nantinya akan memberikan masukan dalam penguatan survei yang dilakukan,” terangnya.

Adi pun menaruh harapan besar agar pesta politik yang akan datang dapat berlangsung dengan aman dan damai, mengingat derah ini baru saja mengalami bencana alam yang sempat memporak-porandakan sejumlah wilayahnya. (HADY)