MAN IC Palu Borong Juara Lomba Cipta Cerpen

oleh
Prosesi penyerahan penghargaan pada siswi MAN IC yang meraih juara pertama pada lomba Cerpen tingkat Kota Palu yang dilaksanakan FKIP Untad (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Belum lama menjuarai lomba robotika tingkat SMA/SMK/MAN sederajat se-Kota Palu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekiyah  (IC) kembali meraih prestasi gemilang.

Pada lomba Cerita pendek (Cerpen) tingkat Kota Palu yang dilaksanakan, Sabtu 26 sampai 27 Agustus oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako itu, MAN IC memborong juara pertama dan kedua. Juara pertama atas nama, Nur Hadijah dan juara kedua adalah Anisa Qurota Ayun.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggan bagi kami, karena beberapa lomba yang kami ikuti selalu membuahkan hasil yang positif, semoga kedepan siswa kami terus memberikan yang terbaik,” ucap Kepala MAN  IC Palu, Soim Anwar di Palu, Senin (28/8).

Kata dia, dari sejumlah prestasi yang dicapai selama ini membuktikan bahwa MAN IC Palu merupakan sekolah yang tidak hanya memberikan pendidikan agama tapi juga pendidikan non akdemik, seperti olahraga dan seni.

Soim berjanji, siswa-siswinya yang sudah meraih juara disetiap lomba akan diberikan penghargaan khusus dengan tujuan agar terus semangat dalam mengembangkan pengetahuan mereka, dan bagi rekan-rekan mereka bisa termotivasi untuk bersaing.

Dipenghujung, Soim menyampaikan dalam kurun waktu tahun 2017 yang sedang berjalan ini, MAN IC sudah mengoleksi predikat juara ditiga cabang lomba.  Pertama, meraih medali emas pada ajang lomba Taekwondo tingkat Sulteng atas nama, Muh. Imam Furqon, Siswa tersebut akan mewakili Sulteng ditingkat nasional jenjang SMA/SMK/MA.  Selain itu, lomba Robotik se-Kota Palu juga tingkat SMA/SMK/MA meraih jura pertama dan kedua dan kali ini juara satu dan dua lomba Cerpen tingkat Kota Palu.

“Sebagai sekolah yang umurnya baru satu tahun bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi, malah kami terus termotifasi  untuk terus berusaha menjadi salah satu sekolah yang siap bersaing khususnya diwilayah Kota Palu,”tandasnya. (YAMIN)