Mahasiswi Unisa Perkenalkan Alkhairaat di Tanah Minang

oleh
Foto bersama peserta Simposium Nasional Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia di Kota Padang, baru-baru ini. (FOTO: IST)

PALU – Salah satu mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Alkhairaat (Unisa), Musdalifah, tampil di Forum Semarak dan Simposium Nasional Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia di Kota Padang, baru-baru ini.

Di tanah asal Datokarama itu, Musdalifah memperkenalkan sekilas sejarah Alkhairaat beserta sosok pendirinya, HS. Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

Ketua Himpunan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Himabpsi FKIP Unisa itu berhasil menciptakan suasana hening saat  seluruh peserta simposium diajaknya  mengirimkan Surah Alfatihah kepada Guru Tua.

Selain itu, gadis asal Kulawi itu juga memperkenalkan budaya Kota Palu dan program kerja Himabpsi.

Kepada MAL, Selasa (02/01), mahasiwi semester V itu mengaku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan selama mengikuti kegiatan nasional di Sumatera Barat itu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung saya sehingga bisa berangkat ke Kota Padang. Saya akan maksimalkan pengetahuan yang saya dapatkan selama disana untuk pengembangan program kerja di kampus saya,” tutupnya. (IWANLAKI)