Mahasiswa FKIP Unisa Praktik Mengajar di Sigi

oleh
Kampus Unisa. (FOTO: IST)

PALU – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, mulai Senin (30/07), diterjunkan ke sejumlah sekolah Alkhairaat di Kabupaten Sigi untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Selama dua bulan kedepan, para mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendididikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Matematika itu akan  mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah kepada para peserta didik.

Kepala Unit PPL, FKIP Unisa, Rafiq Badjeber, menekankan pentingnya disiplin bagi mahasiswa selama melakukan praktik mengajar.

“Ingat kalian adalah duta Unisa, jadi saya minta jaga nama baik almamater kalian, taati semua tata tertib yang berlaku di sekolah,” tekannya.

Sementara Dekan FKIP Unisa, Idrus Aljufri mengatakan, PPL adalah wadah untuk mengimplementasikan teori yang telah diperoleh di bangku kuliah dan juga merupakan sarana pembelajaran serta wadah untuk memperkuat organisasi.

“Tapi tidak sekadar mengajar, melainkan menjadi wadah mengorganisir diri dalam rangka meningkatan kualitas individu masing-masing. Kalian tidak hanya melakukan  kegiatan teaching (mengajar) karena di sekolah juga banyak kegiatan yang harus diikuti untuk meningkatan skill individu,” jelasnya.

Dekan juga menekankan pentingnya disiplin. Hal ini menjadi penting karena disiplin adalah salah satu kunci meraih kesuksesan.

Kualitas mahasiswa FKIP Unisa tidak diragukan lagu, hal ini ditandai dengan banyaknya alumni yang sejak PPL hingga selesai studi, masih dipercayakan mengajar di sekolah tersebut. (IWANLAKI)

loading...