Maba STMIK Adhi Guna Ikuti PKKMB

oleh
Foto bersama para maba STMIK Adhi Guna Palu. (FOTO: IST)

PALU – Mahasiswa baru (Maba) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu, mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2018/2019 di  halaman parkir indor STMIK Adhi Guna, pecan lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua dan diisi berbagai narasumber.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, STMIK Adhi Guna Palu, Adi Ngareng mengatakan, kegiatan PKKMB bagi maba itu bertujuan memberikan pembekalan agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

“Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Kemudian memperkenalkan dan menambah wawasan maba dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia secara maksimal,” tuturnya.

Dia menegaskan,  tidak ada lagi system perpeloncoan selama PKKMB, karena STMIK Adhi Guna menggunakan pendekatan kebersamaan dan kekeluargaan.

Sementara Ketua STMIK Adhi Guna, Musa Aidah mengatakan, kegiatan PKKMB wajib diikuti maba, agar mendapatkan bekal gambaran umum tentang STMIK Adhi Guna, sebelum melakukan aktivitas perkuliahan.

“Kalian mahasiswa baru mengalami transisi, baik lingkungan maupun akademis. Olehnya saya mengingatkan bahwa kalian masuk STMIK Adhi Guna tentu ini sudah pilihan yang tepat. Berarti kalian akan mempersiapkan diri menjadi tenaga IT kelak setelah lulus nantinya. Olehnya harus belajar dengan sungguh-sungguh, jangan malas supaya bisa lulus tepat waktu,” pesannya. (HAMID)

loading...