MA Alkhairaat Pusat Palu Gelar Lomba Cross Country V

oleh
Tim PMR MA Alkhairaat Pusat Palu. (FOTO: DOK. MA ALKHAIRAAT PUSAT)

PALU – Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Pusat Palu menggelar lomba Cross Country V, Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira se-Kota Palu, di Kompleks PB Alkhairaat, Jumat (13/10) sampai Ahad (15/10) besok.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lomba cross country kali ini dibagi menjadi beberapa item, seperti lomba kepemimpinan, kepalangmerahan, ayo siaga bencana, pertolongan pertama, kesehatan remaja, donor darah siswa dan sanitasi.

Lomba tersebut akan diikuti 25 tim yang terdiri dari 10 siswa tingkat Madya dan Wira se Kota Palu dengan memperebutkan piala bergilir.

Sesuai temanya “Improve the Humanitarian and Solidarity” lomba itu diharapkan bisa meningkatkan semangat kemanusiaan dan kesolidaritasan.

Ketua Panitia, Hanna Hassanah, mengatakan, lomba ini akan menjadikan PMR menjadi salah satu wadah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Sehingga sistem pendidikan yang digunakan PMR disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat. Namun tentunya harus sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Palang Merah Indonesia (PMI),” jelasnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, MA Alkhairaat Pusat, Ustadz Salim Bachmid, mengatakan, kesadaran berbangsa, bernegara, dan idealisme dapat diupayakan melalui sistem kependidikan yang ada di PMR.

“Kepada peserta lomba semoga dapat menerapkan apa yang telah didapatkannya, dalam kehidupan sehari-hari, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, solidaritas serta sportifitas,” tandasnya.

Acara pembukaan kemarin turut dihadiri beberapa unsur pimpinan PMI Kota Palu, para Pembina dan Bina Damping PMR se-Kota Palu dan para siswa yang tergabung dalam PMR. (FALDI)