LTKL Salurkan Bantuan di Sigi

oleh
Tarian adat menyambut kedatangan rombongan Ketum LTKL, Dodi Reza Alex Nurdin di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Senin (11/02). (FOTO: IST)

SIGI – Ketua Umum Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), Dodi Reza Alex Nurdin, mengunjungi Kabupaten Sigi yang juga sebagai salah satu anggota LTKL, Senin (11/02).

Turut dalam kunjungan ini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Pemkab Gorontalo, Yudi Ekwanto bersama rombongan.

Kunjungan Dodi Reza Alex Nurdin yang juga Bupati Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan itu disambut dengan pelaksanakan adat Popanto Dui dan tarian Rego.

Popanto Dui sendiri adalah adat penyambutan bagi tamu sebagai simbol diterimanya kehadiran rombongan di Tanah Kulawi. Sementara Rego adalah tarian khas Kulawi.

Usai penyambutan, rombongan kemudian dijamu makan siang bersama di Gedung Serbaguna, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta berharap, kunjungan itu dapat menjadi semangat kolaborasi tukar pengetahuan.

“Serta bertukar informasi dalam rangka meningkatkan pembangunan, baik di Kabupaten Sigi maupun di kabupaten anggota LTKL,” ujarnya.

Sementara Dodi Reza Alex Nurdin mengatakan, berbuat kebaikan dan menolong sesama tidak memandang ras, agama, golongan, suku.

Di kesempatan itu, dia menyerahkan bantuan dana kolaborasi secara simbolis kepada Bupati Sigi.

Selain itu, ada bantuan bibit pohon kelapa, kopi, dan coklat yang diserahkan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Bantuan lain juga diberikan organisasi mitra Kabupaten Sigi berupa school kit bagi siswa-siswi SMP Kulawi (Karsa), Water Filter bagi masyarakat (Kopernik), serta pembangunan rumah Lobo di Desa Boladangko. (HADY)