Longki Djanggola Terima Penghargaan Gubernur Enterprenetur Award 2018

oleh
Longki Djanggola menjadi salah satu gubernur menerima penghargaan Gubernur INA Enterprenetur Award 2018, di Jakarta, Rabu (5/12) (FOTO : IST)

PALU –  Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menjadi salah satu kepala daerah penerima Gubernur Indonesia Enterpreneur Awar 2018 untuk kategori Investasi.

Capaian itu melalui penjurian panjang dan melalui proses audensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah dan klarifikasi dengan tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, terkait ada tidaknya kasus hukum selama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Maka Philip Kotler Center for Asean Marketing menyatakan Longki Djanggola selaku Gubernur  Sulawesi Tengah menjadi penerima Gubernur Entrepreneur Award 2018 untuk kategori Investasi,” kata Founder  dan Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya dalam siaran persnya, Rabu (5/12).

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menyebutkan tiga hal penting yang harus dilakukan pemerintah pusat dan daerah yakni inovasi dalam segala hal, kretivitas terus menerus dan entrepreneurship.

Arahan presiden tersebut kemudian mendorong lahirnya apresiasi kepala daerah dari tiga aspek itu, yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan mulai dari kemiskinan, layanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, perdagangan, sampai peningkatan investasi.

Kegiatan yang melibatkan PK CAM termasuk insiatif PK CAM bersama dengan ketiga asosiasi pemerintah daerah tadi, yang kemudian menghadirkan INA Entrepreneur Awar 2018 yang diberikan untuk kepala daerah mulai dari gubernur, bupati dan wali kota.

“Agar terdapat keselarasan dengan program pemerintah, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ikut terlibat dalam proses penentuan pemenang. Daerah pemenang bukan berasal dari daerah yang sedang menghadapi kasus hukum, minimal mencapai status tinggi dalam penilaian kinerja oleh Kementerian Dalm Negeri dan kepala daerah memiliki kewajaran masa jabatan,” tandasnya. (YAMIN)

Tentang Penulis: Fauzi Lamboka

Gambar Gravatar
Belajar Menulis dan Menulis untuk Belajar