Libur Lebaran, Danau Talaga Ramai Dikunjungi Warga

oleh

DONGGALA – Objek wisata Danau Talaga, tepatnya di Desa Talaga Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng ini ramai dikunjungi warga yang akan menghabiskan libur lebaran. Dari orang tua, muda-mudi hingga anak-anak terlihat menikmati danau ini dengan berswafoto.

Danau Talaga,  warga sekitar menyebutkannya Hano Talaga. Letaknya di bawah kaki gunung Sitangke, sekira 145 KM dari Pusat Kota Palu. Dengan jarak tempuh dari Kota Palu, kurang dari tiga jam saja.

Danau ini, sebagaian pemanfaatanya sumber air untuk kebutuhan masyarakat setempat seperti kebutuhan mandi dan mencuci.

Selain sebagai sumber air, danau ini juga memiliki keindahan tersendiri bagi pelancong yang ingin berwisata. Apalagi sambil menikmati sejuknya suasana pedesaan dan pegunungan.

Salah satu warga yang jauh-jauh dari Palu Rasyid, mengaku, kedatangan ke danau Talaga hanya untuk menghabiskan libur lebaran.

“Kemari tujuan jalan-jalan, tadi habis dari Bambarano, biasanya tujuh hari setelah lebaran rame orang,” katanya baru-baru ini.

Semantara itu, salah satu warga dari Desa Labean, Fifi bersama sejumlah rekannya, menyambangi danau Talaga hanya untuk mengabil momen sejuknya dan indahnya danau ini.

“Tujuan ambil momen untuk foto-foto, saya dari Labean. Untuk megisi waktu liburan ini, sambil ambil momen, tiga motor kemarin sama-sama teman. Saya kemari, baru pertama kalinya baru pertama kalinya,kalau ke Pantai Bambarano sudah dua kali,” Fifi. (NANANG IP)