Lewat Habib ‘Rotan’, Anjungan Karampe Jadi Wilayah Wisata Religi

oleh
Habib Ali bin Muhammad Aljufri saat menghadiri zikir akbar yang rutin dilaksanakn setiap hari Jumat di Pantai Talise Palu (Anjungan Karampe), Jumat (11/2). FOTO: IKRAM

PALU- Pimpinan Majelis dzikir Nurulkhairaat, Habib Shaleh Alaydrus (Habib Rotan) melakukan silaturahim ke sekretariat Forum Besusu Mosangu, di Kelurahan Besusu, Kecamatan.Palu Timur, Sabtu (10/11).

Dalam pertemuan silaturahim tersebut membicarakan berbagai hal, termasuk kondisi keumatan sekarang.  Selain itu melakukan koordinasi terkait dzikir Akbar sekaligus akan dirangkai dengan Maulid, sholat Ashar dan sholat Magrib, di Anjungan Karampe (eks Anjungan Nusantara), pada Jumat (17/11) mendatang.

Sekretaris umum Forum Besusu Mosangu, Mohammad Ridwan mengatakan, Habib Saleh menyampaikan kepada pengurus Forum Besusu Mosangu agar turut menjadi bagian dari panitia dzikir Akbar tersebut. Selain itu, Habib menyampaikan Anjungan Karampe tersebut dijadikan sebagai tempat Wisata Religi.

Terkait hal tersebut, pihaknya sangat mendukung, bersinergi dan tetap akan berkoordinasi terkait akan melegalkan Anjungan Pantai Karampe dijadikan sebagai wisata religi.

Untuk itu kata dia, insya Allah Jumat mendatang di jalur dua Karampe, pada jalur kiri diperuntukkan untuk perempuan dan bagian jalur kanan untuk saf untuk laki-laki.

Mohammad Ridwan, melalui kesempatan ini mengimbau seluruh lapisan masyarakat kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa menginggat Allah SWT, dengan menyempatkan dzikir yang dilaksanakan setiap Jumat petang pukul 15.00 Wita.

“Marilah kita bersama menjaga hati kita dari hal-hal buruk dan hentikan saling menyalahkan, instropeksi diri agar semua bisa kembali seperti sediakala, Palu bangkit lagi,” imbaunya. (IKRAM)

loading...