Latih Mental Siswa, PPIA MA Alkhairaat Bentuk Majelis Taklim

oleh
Sejumlah Majelis PPIA MA Alkhairaat Pusat Palu, berfoto bersama usai kegiatan. Foto: IST

PALU – Pengurus Persatuan Pelajar Islam Alkhairaat (PPIA) Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu periode 2017/2018 membentuk majelis taklim. Majelis digelar di rumah-rumah secara bergilir dua kali sepekan.

Majelis taklim PPIA ini, diharapkan mampu membentuk mental para siswa, sekaligus bisa menyatukan kepengurusan hingga di akhir masa jabatan.

Wakamad Kesiswaan Salim Bachmid mengatakan, pihaknya akan melatih pengurus dan siswa yang turut aktif dalam majelis, semuanya harus terlibat dalam mengisi rangkaian kegiatan majelis. Siswa diwajibkan sebagai pengisi ceramah agama, hingga pembacaan amalan-amalan semuanya melibatkan para siswa.

“Jadi nanti yang mimpin majelisnya, yang isi kultumnya itu dari Majelis Perwakilan Kelas atau MPK. Mereka lagi yang tujuannya untuk melatih metal siswa di hadapan umum. Cuma mental saja yang dilatih, kalau mau baca mereka semua mampu,” sebut Salim, Ahad (8/10) pagi, di ruang laboratorium Biologi.

Menurut Salim, biasanya pengurus PPIA ini, banyak yang kurang aktif. Sehingga dibentuknya majelis ini bertujuan untuk mengontrol staf atau pengurus agar lebih aktif.

Dengan metode ini, dia berharap pengurus tahun ini lebih maksimal dalam menjalankan sejumlah program kerja prioritas. Iim sapaan akrabnya, lebih jauh menjelaskan, berupaya agar pengurus PPIA tahun ini, selalu kompak dari awal hingga berakhirnya kepengurusan.

“Alhamdulillah peminatnya banyak, mereka sudah menawarkan, bahkan PPIA diluar pun bersedia menjadi tuan rumah. Kita wajibkan pengurus. Tahun sebelumnya ada, tapi tidak dimasukkan dalam program kerja,” tutupnya.

Dia melanjutkan, majelis taklim ini juga ke depan akan diisi berbagai kesenian Islami, seperti marawis dan hadra. (NANANG IP)