Lansia YPH Pombewe Dikunjungi Komda Lansia Sulteng dan Komda Lansia Sigi

oleh
Ketua Komda Lansia bersama Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg Palabi berpose bersama Lansia di Desa Pombewe (FOTO " HADY)

SIGI – Komisi daerah Lanjut usia (Komda Lansia) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan anjangsana ke Yayasan Pelita Hati (YPH) Lansia, di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, dalam rangka pembagian paket sembako pada Lansia. Ahad (28/06).

Ketua Yayasan Pelita Hati, Erwin Pakeway mengatakan, kedatangan Komda Lansia Sulteng merupakan rangkaian pelaksanaan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) tingkat Sulteng, yang pelaksanaanya direncanakan di Kabupaten Tojo Una-Una di batalkan, karena kondisi pandemi Covid -19.

Hadir dalam acara tersebut kata Erwin, ketua Komda Lansia Sulteng Rusli Dg Palabi, Komda Lansia Kabupaten Sigi Paulina, Prerwakilan BKKBN Sulteng, Dinkes Sulteng dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Di kesempatan itu Rusli Dg.Palabi yang juga Wakil Gubernur Sulteng kata Erwin, Anjang sana bertatap.muka langsung bersama Lansia merupakan agenda HALUN tingkat Propinsi Sulteng, yang pelaksanaanya di tunda dan melakukan kunjungan ke sejumlah yayasan Lansia di kabupaten kota.

 “Ada empat yayasan yang kita kunjungi dengan agenda yang sama, salah satunya di Kabupaten Sigi dan tiga di Kota Palu”kata Rusli.

Kata Wagub, kegiatan itu untuk menyemangati para Lansia untuk tetap hidup sehat dan melakukan aktifitas positif di lingkup keluarganya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komda Lansia Kabupaten Sigi, Paulina menyatakan, Komda Lansia Sigi selalu aktif dalam setiap momentum HALUN tingkat Provinsi, dengan melaksanakan belbagai kegiatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Sigi.

“Tentunya selalu memberikan semangat di usia senjanya, khususnya kesehatan, asupan gizi serta kegiatan yang produktif,”katanya.

Bahkan menurut dia, Pemkab Sigitelah membagikan masker pada Lansia dalam menghadapi Covid – 19 ini, karena Lansia sangat rentan akan terinfeksi berbagai penyakit.

Ketua YPH Lansia Erwin mengucapkan terimakasih pada Komda Lansia Sulteng dan Komda Lansia Sigi yang telah mengunjungi Lansia YPH di Desa Pombewe.

“Kami memberikan apresiasi besar pada Komda Lansia Sulteng dan Komda Lansia Sigi, yang melihat langsung kondisi Lansia di UPH dan sekaligus memberikan paket sembako”ungkap Erwin. (HADY)

Iklan-Paramitha