Kwarcab Sigi Gelar Bukber

oleh
SIGI - Keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, menggelar buka puasa bersama (bukber) di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad (10/06). Kegiatan itu guna mempererat tali silaturahim sesama pengurus Pramuka di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, sekaligus rembuk persiapan beberapa kegiatan yang akan dilakukan kedepan. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, Abd Hamid Pettalolo, Ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi Moh Rizal Itjenae bersama Kwarcab Kabupaten Sigi. Pada kesempatan itu, Hamid Pettalolo mengajak kepada semua pengurus Kwarcab agar secara bersama membesarkan Pramuka di masing-masing wilayah, sehingga keberadaan Pramuka lebih eksis lagi dalam berbagai kegiatannya. “Gerakan Pramuka ini merupakan kegiatan yang memiliki nilai manfaat dalam membentuk karakter, sehingga Pramuka masuk dalam pendidikan ekstrakurikuler,” terang Hamid yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi itu. Dirinya sangat mengharapkan kepada para pengurus untuk selalu giat dalam berbagai kegiatan kepramukaan, baik di tingkat kecamatan maupun di sekolah-sekolah. Hamid juga meminta kepada sekretaris gerakan Pramuka Kabupaten Sigi untuk mengevaluasi pengurus yang tidak serius dalam membesarkan Pramuka di Kabupaten Sigi. Sementara Ketua Umum Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, Rizal Intjenae mengatakan, ada beberapa even yang secepatnya dilakukan Kwarcab Kabupaten Sigi, yakni rapat kerja (raker) serta hari ulang tahun Pramuka. “Dalam Raker nanti kita sangat mengharapkan ada penyususnan program kegiatan yang dilaksanakan, baik selama satu tahun, jangka menengah maupun jangka panjang. Pada raker nanti juga untuk menguatkan keberadaan Pramuka di masing-masing kecamatan,” kata Rizal. Buka pusa bersama di Sekretariat Gerakan Pramuka Kebupaten Sigi itu berlangsung secara kekeluargaan, dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah. (HADY)

SIGI – Keluarga besar Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, menggelar buka puasa bersama (bukber) di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad (10/06). Kegiatan itu guna mempererat tali silaturahim sesama pengurus Pramuka di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, sekaligus rembuk persiapan beberapa kegiatan yang akan dilakukan kedepan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, Abd Hamid Pettalolo, Ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi Moh Rizal Itjenae bersama Kwarcab Kabupaten Sigi.

Pada kesempatan itu, Hamid Pettalolo mengajak kepada semua pengurus Kwarcab agar secara bersama membesarkan Pramuka di masing-masing wilayah, sehingga keberadaan Pramuka lebih eksis lagi dalam berbagai kegiatannya.

“Gerakan Pramuka ini merupakan kegiatan yang memiliki nilai manfaat dalam membentuk karakter, sehingga Pramuka masuk dalam pendidikan ekstrakurikuler,” terang Hamid yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi itu.

Dirinya sangat mengharapkan kepada para pengurus untuk selalu giat dalam berbagai kegiatan kepramukaan, baik di tingkat kecamatan maupun di sekolah-sekolah.

Hamid juga meminta kepada sekretaris gerakan Pramuka Kabupaten Sigi untuk mengevaluasi pengurus yang tidak serius dalam membesarkan Pramuka di Kabupaten Sigi.

Sementara Ketua Umum Gerakan Pramuka Kabupaten Sigi, Rizal Intjenae mengatakan, ada beberapa even yang secepatnya dilakukan Kwarcab Kabupaten Sigi, yakni rapat kerja (raker) serta hari ulang tahun Pramuka.

“Dalam Raker nanti kita sangat mengharapkan ada penyususnan program kegiatan yang dilaksanakan, baik selama satu tahun, jangka menengah maupun jangka panjang. Pada raker nanti juga untuk menguatkan keberadaan Pramuka di masing-masing kecamatan,” kata Rizal.

Buka pusa bersama di Sekretariat Gerakan Pramuka Kebupaten Sigi itu berlangsung secara kekeluargaan, dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah. (HADY)