Kwarcab Palu Serahkan Donasi untuk Korban Bencana Ambon

oleh
Ketua Kwarcab Kota palu, H. Nanang menyerahkan secara simbolis donasi untuk korban bencana Ambon (FOTO:IST).
PALU- Khawtir Cabang (Kwarcab) Kota Palu menyerahkan donasi sebesar Rp 30.455.00 juta untuk korban bencana gempa ambon.

Bantuan tersebut diserahkan langsung ketua kwarcab Kota Palu, H.Nanang kepada Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Maluku, John Wattimena dan Abdimas Gana, di posko pramuka peduli bencana gempa bumi, Ambon, Senin (14/10).

Di kesempatan itu, Abdimas Gana mengucapkan terimakasih kepada warga Kota Palu, khususnya Kwarcab Kota Palu yang peduli dan memberikan perhatian serius kepada warga Ambon yang terdampak bencana.

“Kami berterimakasih, semoga ini bisa meringankan beban warga kami yang terkena musibah,” katanya.

Sebelumnya Ketua Kwarcab Kota Palu, H.Nanang menyampaikan, dana tersebut merupakan hasil yang terkumpul dari aksi penggalangan  dana pramuka peduli dan Gugus Depan (Gudep) Kota Palu, beberapa hari sebelumnya.

Dia mengatakan, aksi tersebut merupakan inisiatif mandiri dari anak-anak pramuka yang pernah merasakan menjadi korban bencana. Terlebih, pada saat bencana  di Palu, Sigi dan Donggala lalu, Pramuka Ambon juga ikut andil dalam proses penanggulangan bencana.

“Saat kita ditimpa bencana mereka membantu kita, saatnya mereka yang ditimpa bencana maka kita juga memiliki kewajiban untuk berbuat seperti apa yang sudah mereka lakukan kepada kita,” kata Nanang.

Nanang mengaku, apa yang mereka donasikan tidak seberapa. Meski demikian dia berharap bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara di Ambon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kenapa kita membawa uang tunai bukan bantuan jenis barang ? karena kondisi di Ambon tidak sama dengan Kota Palu lalu. Di sana semua masih jalan dan kami menganggap mereka lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan warga yang masih hidup di pengungsian,” katanya.  (Melda)