Kubur Ambisi Persma Mamboro, Kompas Tondo Melenggang ke Semi Final

oleh
Bersama dua rekannya pemain Forward Kompas Tondo, Ahmad Syuhada melakukan selebrasi setelaah berhasil menggetarkan jala Mamboro, di laga panungkas Babak 6 besar Damrem 132 Tadulako Cup III 2019, di Lapngan Faqih Rasyid, Rabu (17/07) (FOTO : dok Kompas Tondo)

PALU – PS. Kompas Tondo berhasil memenangi laga ketat melawan Persma Mamboro  di Lapangan Faqih Rasyid, Rabu (17/07) sore, pada babak enam besar Turnamen Dandrem 132 Tadulako Cup III 2019 itu, 4 gol tercipta. Kompas Tondo 3 Persma Mamboro 1.

Kompas Tondo sudah unggul di menit 12  melalui Center-Forward andalannya Abdillah,  yang memanfaatkan umpan manja dari sektor kiri yang diciptakan Udin.

Kedua tim unggulan itu bermain indah sejak awal laga, saling serang terjadi. Namun, hingga ujung babak pertama tidak ada tambahan gol tercipta.

Di paruh kedua, Persma Mamboro merubah pola permainan, menarik salah satu pemain starternya dan memasukan, Okto Lasau untuk menambah daya dobrak di lini depan.

Beberapa menit berselang, serangan dan peluang bertubi-tubi gencar dilakukan Persma Mamboro yang motori oleh duet gelandang senior, Iwan Sute dan Wiwit. Hanya saja belum berbuah manis. Lini belakang Kompas Tondo yang dijaga Andi Tonrang cukup kokoh untuk ditaklukan.

Sebaliknya dimenit 12 babak kedua itu, keasikan menyerang Persma Mamboro mendapat serangan balik. Pemain muda jebolan Celebes FC,  Ahmad Syuhada yang saat itu memperkuat Kompas Tondo di posisi Forward  memanfaatkan kesalahan dari lini tengah, berhasil membuat penjaga gawang Persma Mamboro, Syarif kembali memungut sikulit bundar dari dalam gawang yang dijaganya. Skor bertambah 2-0.

Mendapat tambahan koleksi gol, laga sedikit memanas, membuat wasit tengah, Abdurrahman terpaksa mengeluarkan tiga kartu kuning. Dua untuk pemain Persma Mamboro, satu untuk pemain Kompas Tondo.

Center-Forward Kompas Tondo, Abdillah, mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang Persma Mamboro di laga panungkas Babak 6 besar Damrem 132 Tadulako Cup III 2019, di Lapngan Faqih Rasyid, Rabu (17/07) (FOTO : dok Kompas Tondo)

Dipenghujung laga tepat dimenit 30,   penonton Kompas Tondo kembali bersorak. Lagi-lagi serangan cepat dari sektor kiri berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Husein melalui sontekan kepalanya. Umpan manja itu lagi-lagi berasal dari Udin, bek kiri Kompas paling agresif yang kerap membantu serangan. Penjaga gawang Persma Mamboro, Syarif kembali tertunduk pasrah memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol ketiga Kompas Tondo itu tidak membuat semangat anak-anak Persma Mamboro kendor. Permainan cantik dan gebrakan berbahaya di kotak 16 Kompas Tondo terus dilakukan. Alhasil, Gol hiburan tercipta 1 menit menjelang laga berakhir.  Pemain Ricky menyelesaikan dengan sempurna umpan silang dari Iwan Sute. Skor berakhir 3-1.

Dengan kemenangan ini, Kompas Tondo menjadi juara di Grup A pada enam besar di Turnamen Dandrem 132 Tadulako Cup III 2019, sekaligus memastikan diri kebabak semi final. (YAMIN/MELDA)