KUA Ampibabo Ngaji di Pantai Bersama Majelis Ta’lim

oleh
Ustad Abdul Rauf memberikan tausiyah dalam acara pengajian, di Pantai Polinda Lara, Desa Toga, Kecamatan Ampibabo Parimo, Ahad (10/02) (FOTO : Istimewa)

PARIMO -Sejumlah Majelis Ta’lim di Kecamatan Ampibabo menggelar pengajian di Pantai Polinda Lara, Desa Toga Kecamatan Ampibabo Parigi Moutong (Parimo), Ahad 10 febrauri 2019.

Kegiatan ini diprakarsai oleh  Kantor Urusan Agama (KUA) Ampibabo dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS.

Kepala KUA Kecamatan Ampibabo, Abdul Basit dihubungi via telpon, Senin (11/02) mengaku, bahwa kegiatan tersebut bersifat formal, yakni untuk menghimpunan ibu-ibu pengajian dalam tadabbur alam.

“Acaranya santai dikonsep seperti rekreasi, kemudian diisi dengan pengajian, dzikir serta ceramah agama,” terangnya.

Di kesempatan itu, Abdul Rauf selaku PAI non PNS yang memberikan tausiyah, mengajak jama’ah agar selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Dia mengatakan, saat ini banyak musibah sedang menimpah negeri kita. Masyarakat muslim harus memperbanyak istighfar, memohon ampun atas segala dosa yang telah dilakukan.

“Jangan lupa untuk mendoakan saudara kita yang ditimpah musibah, agar tetap bersabar menghadapi ujian dari Allah Subhanahu Waa Taala,” ajaknya.

Abd Rauf juga mengimbau, agar menghidupkan majelis ilmu sebagai penguatan iman, dan meningkatkan silaturrahim antar sesama kelompok pengajian dan majelis ta’lim..

Pengajian itu juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parimo, KH. Abd Qasim Abd Majid, Pemerintah desa setempat, Pokjaluh Kecamatan, Majelis Ta’lim Baitul Qur’an Almunawarah Ampibabo, MT Ummu Khadijah, Lingkaran Wanita Shaleha, dan Bana’at Alkhairaat Kabupaten Parimo. Parigi Moutong. (YAMIN)