Kreatif, Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Bentuk UKD

oleh
Babinkamtibmas Desa Wombo Kalonggo, Brigadir Iyan Aditya. (FOTO: IST)

PALU – Babinkamtibmas ini melakukan satu terobosan yang kreatif dan inovatif sebagai garda terdepan pelayan Polri di tengah masyarakat. Dia berkreasi membentuk Unit Keamanan Desa (UKD) di Desa Wombo Kalonggo, dengan merangkul orang yang cukup berpengaruh dan difasilitasi atribut agar bisa membantu kerja Babinkamtimas di desa tersebut.

Babinkamtibmas bernama Brigadir Iyan Aditya itu juga mencetak baliho imbauan kamtibmas serta memasangnya di daerah strategis agar bisa dibaca warga. Dalam baliho berisi pesan kamtibmas serta kontak person Babinkamtibmas. Semua dilakukan dengan anggaran sendiri.

Kades Wombo Kalonggo mengatakan, dalam satu bulan terakhir ada banyak perubahan yang cukup signifikan terhadap kerja Polri, khususnya Polsek Labuan terobosan safari jumat dilakukan dengan prnguatan rapat kordinasi setiap tanggal 17 bulan berjalan oleh ide Camat Tanantovea dalam Libu Ntodea. Hal ini bepengaruh ke masyarakat dimana Kapolsek Labuan dan Camat serta Danramil Tawaeli turun bersama.

“Betapa mahal rasa aman dan nyaman, tidak bisa hanya mengharapkan kerja kepolisian tapi peran masyarakat sangat menentukan. Maka sebagai Kades Wombo Kalonggo, saya akan menganggarkan dan mengadakan kekurangan fasilitas dari unit keamanan desa ini,” katanya.

Sementara Kapolsek Labuan, Iptu Musa berterima kasih atas kerja Babinkamtibmasnya.

“Ini patut diapresiasi sebagai bentuk kepekaan seorang anggota Polri di tengah masyarakat karena desa ini merupakan salah satu desa yang cukup rawan terjadi perkelahian antar kelompok,” kata Musa.

Hal itulah, lanjut dia, yang diinginkan pimpinan Polri dan Kapolres Donggala agar  anggotanya betul-betul kreatif dan inovatif memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Beliau paling tidak suka melihat anggota malas, beliau paling suka anggota menjemput bola,” ujar Musa.

Dirinya  pun memacu anggota agar melakukan terobosan lain karena akan membangun efek positif semakin kuatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Khususnya Bhabinkamtibmas karena seorang babinkamtibmas akan sukses apabila segala persoalan itu di desa tersebut bisa diatasi bahkan desanya relatif kondusif,” tutupnya. (RIFAY)

loading...