KPU Touna Gelar “Ngopi 2019”

oleh
Kampanye dan Peningkatan Partisipasi Pemilih Dalam Pemilu 2019 dengan tajuk "Ngobrol Pemilu (Ngopi)" di warkop Aweng Jalan Sultan Hasanuddin No. 46 kota Ampana. Senin, (15/10/2018). (FOTO : MAL/SURYA)

TOJO UNA-UNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar kampanye dan peningkatan Partisipasi Pemilih Dalam Pemilu 2019 dengan tajuk “Ngobrol Pemilu (Ngopi)” di Warkop Aweng Jalan Sultan Hasanuddin No. 46 Kota Ampana, Senin (15/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU Sulteng Sahran Raden, seluruh komisioner KPU Touna, komisioner Bawaslu Touna Suandi Tamrin, perwakilan parpol dan organisasi kepemudaan.

Menurut Komisioner KPU Sulteng Sahran Raden saat membawakan materi menjelaskan, bahwa partisipasi masyarakat dalam setiap momentum Pemilu terus mengalami dinamika.

“Untuk partisipasi pemilih masih terus mengalami dinamika dalam perjalanannya,” kata Sahran

Ia melanjutkan, bahwa partisipasi pemilih pada pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU semata, melainkan semua pihak termasuk parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Jadi tingginya partisipasi pemilih nantinya tidak hanya tanggung jawab KPU, melainkan juga merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk Parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama,” lanjutnya.

Sahran menambahkan bahwa selain sosialisasi KPU terkait, peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, peranan strategis media juga sangat berperan dalam merangsang masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Salah satu metode KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Tentu saja peran strategis media baik cetak maupun elektronik merupakan sarana yang efektif dalam merangsang masyarakat untuk datang ke TPS,” tutupnya (Surya)

loading...