KPU Sulteng Gelar Raker Pembentukan KPPS

oleh
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming saat membuka Raker Pembentukan KPPS, di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (05/10). (FOTO: YUSRAN PPL UNTAD)

PALU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar rapat kerja (raker) pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin (05/10) hingga Rabu (07/10) di salah satu hotel, di Kota Palu.

Kegiatan yang melibatkan 13 KPU kabupaten/kota dan diikuti secara virtual oleh Divisi Data dan Informasi KPU RI  itu, dibuka oleh Ketua KPU Sulteng , Tanwir Lamaming.

Tanwir mengatakan, rekrutmen anggota KPPS telah dimulai dari 1 Oktober sampai 23 November mendatang.

FOTO: YUSRAN PPL UNTAD

Kata dia, akan ada 44.100 anggota KPPS yang akan direkrut untuk bertugas di 6.300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 13 kabupaten/kota se Sulteng.

“Prosesnya dilakukan lebih awal supaya masih memiliki space jika terjadi masalah dalam pembentukan KPPS ini. Masa kerja KPPS akan dimulai tanggal 24 November sampai 23 Desember,” ujarnya.

Untuk pengamanan di TPS, lanjut dia, akan ditugaskan sebanyak 12.600 orang, sehingga total personel yang akan bertugas di TPS adalah sebanyak 56.700 orang.

“Kami berharap pada proses nanti semua teman-teman bersinergi, berusaha untuk mewujudkan terciptanya penyelenggaraan yang berintergritas,” pesannya menutup.

Reporter : Agung/PPL UNTAD
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha